Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Guru Belajar

MAN 1 Sleman Deklarasikan Madrasah Ramah Anak

Eduaksi | Sunday, 29 May 2022, 18:29 WIB
Dokpri: Foto Siswa MAN 1 Sleman

Madrasah Aliyah Negeri (MAN ) 1 Sleman mendeklarasikan diri sebagai Madrasah Ramah Anak. Deklarasi yang dikemas dalam acara apel bendera. diikuti siswa kelas X dan XI berlangsung di halaman madrasah, Selasa (28/5/2022).

Deklarasi Madrasah Ramah Anak merupakan komitmen seluruh warga MAN 1 Sleman untuk mewujudkan madrasah dalam menjamin dan memenuhi hak-hak anak dalam setiap aspek kehidupan secara terencana dan bertanggung jawab di madrasah.

Drs.H.Soir, M.S.I, Kepala madrasah (kamad) sebagai pembina apel mengingatkan pentingnya mengajarkan akhlak mulia sejak dini. Karena kalau tidak maka dikhawatirkan generasi Z yang selalu terkait dengan teknologi akan tergerus akhlak dan etikanya. “Manakala tidak dibekali sedini mungkin maka kekhawatiran itu akan menjadi kenyataan bahwa generasi Z yang saat ini berada di level Madrasah Aliyah/SMA kelak ketika hidup di masyarakat akan menjadi orang -orang yang tidak bisa menjunjung nilai-nilai akhlak mulia dan etika,” ungkap Kamad.

Mengakhiri amanatnya kamad mengajak agar seluruh kegiatan madrasah dilaksanakan sesuai dengan etika dan nilai-nilai akhlakul karimah. “Jangan sampai hari ini mendeklarasikan besuk berakhir, mari bekerja sama untuk mewujudkan madrasah ramah anak di mana saja dan kapan saja. Mewujudkan Madrasah Ramah Anak bukan karena ingin dipuji orang lain tetapi karena semata -mata menjalankan perintah agama, pungkas kamad.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image