Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hadiwaratama R Jusran

Menghidupkan Media pembelajaran dengan Augmented Reality

Eduaksi | Monday, 04 Oct 2021, 00:21 WIB

Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI) kota Parepare memahami dengan Learning Online Nusantara (Lontara) akan menggelar Webinar bertajuk "Menghidupkan Media pembelajaran dengan Augmented Reality".

Webinar ini dilaksanakan di Aplikasi Webex secara berani, pada hari Senin 4 Oktober 2021 pukul 20.00 sampai 22.00 wita, melalui link : https://bit.ly/LONTARA_EDISI_74

Ketua JSDI kota Parepare, Hadiwaratama R Jusran mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan melalui Work From Home mengingat pandemi saat ini belum usai.

Materi ini akan dibawakan oleh Pak Suaib, S.Pd Guru UPTD SDN 76 Parepare dan beliau juga sebagai ketua bidang UMKM dan Bisnis, katanya.

Lanjutnya, tujuan kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada guru-guru senusantara dan juga anggota JSDI dimana pun berada yang menjadi leader teacher atau mover teacher di kelas mereka.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Media pembelajaran itu sangat penting saat ini mengingat guru tidak boleh berhenti belajar dan berbagi ilmu. "Kalau bukan kita siapa lagi kalau bukan sekarang kapan lagi" katanya.

Sementara itu, Pendiri Lontara Imran Rosyadi mengapresiasi kegiatan ini dalam memberikan kesempatan untuk berbagi pengetahuan kepada guru-guru nusantara tentang penggunaan platform aplikasi 2D dan 3D ini.

Lanjutnya, Semoga bisa menjadi ladang pahala bagi yang berbagi ilmu dan pengetahuan baru bagi teman-teman guru peserta webinar. Tutupnya

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image