Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sony Gunawan Zen

Cara Download Livery Bussid Terlengkap di Game Bus Simulator Indonesia

Teknologi | Thursday, 30 Sep 2021, 17:22 WIB

Game Bus Simulator Indonesia atau yang memiliki sebutan populer “BUSSID” merupakan game terbaik untuk kategori game simulator kendaraan di Indonesia saat ini, game besutan Maleo sukses mencuri perhatian penikmat game dengan adanya Bus Simulator Indonesia yang menyematkan banyak sekali kelebihan pada game ini.

Salah satu kelebihan Bus Simulator Indonesia yakni pengguna dapat mengubah kendaraan yang digunakan di game secara bebas dan tidak terbatas, bahkan jika mau, pengguna bisa membuat kendaraannya sendiri karena pihak developer game ini juga menyediakan template untuk membuat kendaraan yang bisa dipakai umum.

Untuk mengganti kendaraan di BUSSID, anda perlu menyiapkan 2 file yaitu Mod Vehicle dan File Livery, Mod Vehicle merupakan file yang berekstensi .bussidmod dan digunakan untuk mengubah jenis kendaraan sedangkan Livery merupakan file berekstensi .PNG (Gambar) digunakan untuk mengubah tampilan dari kendaraan itu sendiri.

Namun biasanya ada juga Mod dan Livery yang sudah jadi 1 alias hanya tinggal pakai, namun kebanyakan masih terpisah. Nah! Untuk itu bagi kalian yang ingin dengan mudah mendownload mod dan livery bussid SHD ataupun lainnya, bisa ikuti tips di artikel ini.

Download Livery Bussid SHD dan HD untuk Bus, Truck, Mobil, dan Motor:

Untuk mendownload livery bussid HD maupun lainnya, anda hanya perlu mengunjungi tautan ini=> Mod Bussid (di tautan tersebut terdapat ratusan livery keren dan sudah termasuk file Mod Vehicle).

Jadi anda tidak perlu repot untuk mencari satu persatu, sebagai informasi, setiap livery tidak akan bisa digunakan di semua mod, jadi memang sudah ada pasangannya sehingga jika anda mendownload livery, pastikan juga mendownload file Mod vehiclenya.

Contohnya ketika anda ingin menggunakan kendaraan truck canter di game Bus Simulator Indonesia, maka anda harus mendownload livery bussid truck canter beserta modnya juga.

Lalu apa yang dimaksud livery SHD dan HD dalam Bus Simulator? HD dan SHD merupakan tipe bus, bagi anda yang sering menemui bus di jalanan atau tahu tentang dunia Bus pasti tidak asing dengan kata SHD, JB3+, JB2HD, dan lain sebagainya.

Jadi harus sesuai antara livery dan mod, anda tidak bisa menggunakan livery bus SHD untuk digunakan di mod dengan tipe HD, dan sebaliknya.

Cara Pasang Livery MOD Bussid:

1. Untuk menggunakan livery caranya juga sangat mudah, pastikan kalian sudah mendownload keduanya (MOD+Livery).

2. Kemudian paste file mod vehicle ke folder Memori Internal/Bussid/Mods/Letakkan disini.

3. Kemudian buka game bus simulator Indonesia dan masuk ke menu garasi.

4. Cari kendaraan yang ingin dipakai dan klik Pakai pada kendaraan yang dipilih (jika anda sudah mengcopy dan paste file mod vehicle ke folder di atas harusnya kendaraan akan muncul di menu garasi ini).

5. Jika sudah silakan klik icon cat warna atau icon lukisan di bagian atas kendaraan, lalu upload file Livery melalui kolom yang tersedia di bagian samping kiri.

6. Tunggu sampai proses pemasangan livery bussid selesai.

Kelebihan game di atas bukan hanya ada pada kemudahan mengganti kendaraan saja, akan tetapi lebih lanjut lagi, banyak fitur keren dan tampilan game yang realistis, game ini bahkan digadang-gadang akan dapat sepopuler game sejenis yang sudah lebih dulu terkenal di dunia yakni euro truck simulator.

Bagaimana? Dengan adanya informasi di atas diharapkan mampu menjadi petunjuk untuk anda yang sedang mau memulai untuk memainkan game keren ini ya!.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image