Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Narkotika Banyuasin

Selesai Desk Evaluasi TPI, Kalapas Narkotika Banyuasin Berharap Hasil Terbaik

Info Terkini | Tuesday, 24 May 2022, 10:45 WIB

Banyuasin, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Banyuasin mengikuti kegiatan Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Senin (23/5).

Bertempat di Aula Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas 1 Palembang kegiatan tersebut dihadiri oleh TPI, Ari Prambudi selaku Pengendali Teknis, Fendy Prasetiyo selaku ketua tim, Hafiz Zulkarnain dan Silvina Sari selaku Anggota tim. Evaluasi ini diikuti oleh Kepala Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin, Royhan Al Faisal, Ketua Tim ZI dan Koordinator serta seluruh Anggota Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin.

Kegiatan diawali dengan penampilan Yel-Yel Pembangunan ZI Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin dihadapan TPI. Usai penampilan yel-yel kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Kalapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin, Royhan Al Faisal terkait proses pembangunan ZI WBK yang meliputi 6 Area Perubahan, Before-After, Inovasi Unggulan, Mitigasi Resiko dan Penerapan Budaya Pelayanan Prima.

Setelah pemaparan kegiatan dilanjutkan dengan pemutaran video jingle dan diakhiri dengan dilakukan tanya-jawab oleh TPI.

Evaluasi yang berlangsung sejak pukul 16.00 s.d. 18.30 ini dengan maksud untuk mengetahui sejauh mana komitmen dan manajemen perubahan yang ada di Lapas Narkotika Banyuasin dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, penataan tata laksana terkait dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), peningkatan akuntabilitas, penguatan pengawasan untuk mencegah adanya penyimpangan, dan yang tidak kalah penting yaitu peningkatan kualitas pelayanan publik.

Dalam kesempatan ini pula Kalapas Narkotika Banyuasin menyerahkan Bulettin #Kerja Lapas Natkotika Banyuasin yang memuat rangkuman berita triwulan pertama Lapas Narkotika Banyuasin.

Diakhir kegiatan evaluasi ini Kalapas menyampaikan rasa lega dan bersyukur kegiatan evaluasi ini berhasil dilalui dengan baik, "kita berharap memperoleh hasil terbaik, dan saya ucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat agar Lapas Narkotika Banyuasin memperoleh predikat WBK" ujarnya. (HUMAS).

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image