Lapas Narkotika Banyuasin Selenggarakan Upacara HARKITNAS

Image
Lapas Narkotika Banyuasin
Info Terkini | Friday, 20 May 2022, 09:45 WIB

Banyuasin - Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-114 Tahun 2022 dengan dengan tema “Ayo Bangkit Bersama" yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2022, Pejabat Struktural Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Banyuasin Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan serta Pegawai dan beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-114 Tahun 2022 di lapangan upacara Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin, Jum'at (20/05).

Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Satuan Pengamanan Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan, Dedi Mardjana. Dalam amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang dibacakan oleh inspektur upacara, peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022 dengan tema “Ayo Bangkit Bersama", tema tersebut mengisyaratkan sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

“Momentum yang baik ini makin diperkuat dengan peran Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022. Pada Presidensi G20 tahun ini, Indonesia mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger”, dengan tujuan dapat memberikan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran yang inklusif, serta menjamin keberlanjutan kehidupan di masa depan. Pertemuan G20 yang dipimpin oleh Indonesia tahun ini mengusung tiga isu prioritas, yaitu Arsitektur Kesehatan Global yang Inklusif, Transformasi berbasis Digital dan Transisi Energi Berkelanjutan. Tema dan isu prioritas G20 yang diangkat Indonesia merupakan cerminan dari semangat kebangkitan yang kita rayakan pada hari ini, yakni di tengah keterpurukan akibat pandemi COVID-19, tidak pernah meluruhkan cita kita untuk pulih bersama dan bangkit lebih kuat. Indonesia terus mendorong negara-negara anggota G20 untuk melakukan aksi-aksi nyata dan siap berkolaborasi serta menggalang kekuatan sehingga masyarakat dunia dan kemanusiaan dapat merasakan dampak nyata dari kerja sama ini", sebut Menteri dalam arahannya yang dibacakan inspektur upacara. (HUMAS).

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Humas Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

PK Bapas Purwokerto Tindaklanjuti Usulan Pembebasan Bersyarat

Image

Pastikan Kondisi Aman, Petugas Rutan Jepara Rutin Lakukan Trolling

Image

Pembayaran Pajak Sarang Burung Walet Menuai Pro dan Kontra

Image

Mengenal Apa Itu Delik Pers. Apakah Hanya Berkutat Pada Kesalahan Pers?

Image

Kunjungi Rutan Jepara, Ustadz Abdurahman Berikan Tausiyah Kepada Ratusan WBP

Image

Gelar Yasinan Rutin, Kalapas Brebes : Intropeksi Diri Sarana Jadi Pribadi Baik

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image