Napi Lapas Narkotika Banyuasin Kemenkumham Sumsel Bahagia, Terima Remisi Hari Raya Waisak 2022

Image
Humas Lpnbanyuasin
Info Terkini | Monday, 16 May 2022, 15:46 WIB

Banyuasin - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Narkotika (Lapas) Kelas IIB Banyuasin Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan mendapatkan remisi khusus Hari Raya Waisak Tahun 2022. Acara pemberian Remisi Khusus Waisak Tahun 2022 di Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin di selenggarakan, Senin (16/05).

Remisi Khusus adalah pengurangan masa tahanan yang diberikan pada hari besar keagamaan yang dianut oleh narapidana. Dalam hal ini, Remisi Khusus Hari Raya Waisak Tahun 2022 diberikan kepada warga binaan pemasyarakatan yang beragama Buddha.

Dari total 1144 WBP yang berada di Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin, ada 7 orang WBP yang beragama Buddha. Semua WBP yang beragama Budha mendapatkan remisi Waisak yang telah memenuhi syarat untuk mendapatkan remisi khusus Hari Raya Waisak Tahun 2022 dengan rincian 1 bulan sebanyak 6 orang dan 15 hari sebanyak 1 orang.

"Sebagaimana peringatan hari besar keagamaan yang lain, pada Hari Raya Waisak ini pun pemerintah memberikan pengurangan masa pidana untuk yang beragama Budha dan tentunya berkelakuan baik," ujar Royhan Al Faisal Kepala Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Ditambahkannya, pemberian remisi ini hendaknya tidak dianggap sebagai sebuah kemudahan untuk warga binaan agar bisa segera bebas namun, remisi ini diharapkan sebagai sebuah sarana untuk meningkatkan kualitas diri, dan memotivasi untuk mengisi hari-hari menjelang bebas dengan memperbanyak kegiatan yang bermanfaat," jelasnya. (HUMAS)

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Dredown FB : Converter Video Facebook Tanpa Aplikasi (Private)

Image

Savefrom IG: Download Story dan Feed Instagram 4K Tanpa Aplikasi

Image

Komitmen Pimpinan Dalam Meningkatkan Etika Aparatur Negara Pelayan Publik

Image

Secure Societies, Kenyamanan Hidup dan Sikap Religius

Image

Jangan Lakukan Hal ini! 10 Penyebab Gagal Interview Kerja

Image

Link Y2Mate Asli Platform Download Video YouTube Jadi Musik Dari HP

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image