Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Putri Nidya Ayudisa

Efek Sedih Viral Muka Menangis Yang Kini Sedang Banyak Di cari

Teknologi | Sunday, 15 May 2022, 18:13 WIB

Belakangan ini sejumlah warganet mengunggah video lucu dengan filter muka sedih di Instagram. Filter tersebut membuat wajah orang yang direkam terlihat seolah sedang menangis, dengan wajah sedih dan mulut cemberut.

Padahal, aslinya wajah mereka sebenarnya tak menangis atau biasa saja, dan bahkan mungkin mereka sedang tertawa.

Banyak pengguna mengira filter muka sedih atau muka nangis itu ada di Instagram karena beberapa warganet mengunggahnya di Story atau Reels.

Namun demikian, tidak ada keterangan nama filter pada Story maupun Reels yang mereka unggah di Instagram. Tak sedikit pula warganet yang mengunggahnya di Twitter atau TikTok.

Pantauan Tekno Retizen.Republika.co.id, Jumat (13/5/2022), fiter wajah menangis itu ternyata merupakan bawaan Snapchat. Lantas, bagaimana cara menggunakannya agar bisa diunggah ke Instagram, TikTok, dan Twitter?

1. Instal Snapchat dan buat akun dengan memasukkan data diri, email, dan nomor ponsel.

2. Setelah itu, masuk ke layar perekaman foto atau video.

3. Mulai rekam wajah kamu sendiri atau orang lain dengan menggunakan filter wajah sedih atau nangis bernama 'Crying'

4. Kamu bisa menemukannya dengan men-tab ikon 'Pencarian' di pojok kiri atas, lalu cari filter 'Crying'. Atau cukup menekan ikon 'Emoji' yang ada di sebelah kanan tombol rekam.

5. Setelah merekam video atau memotret dengan filter wajah menangis, pilih 'Simpan'.

6. Selanjutnya, tekan ikon 'Galeri' di sebelah kiri tombol rekam yang berisi hasil foto atau video dengan filter 'Crying'.

7. Klik ikon tiga titik di pojok kanan atas. Lalu pilih 'Ekspor atau Kirim Snap'.

8. Pilih 'Unduh' untuk menyimpan foto dan video itu ke galeri smartphone.

9. Jika sudah, kamu bisa membagikan foto atau video tersebut ke media sosial lain, seperti Instagram, TikTok, dan Twitter.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image