14 Orang Tahanan Baru Mendapat Mapenaling di Lapas Perempuan Palembang Kanwil Sumsel

Image
Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang
Info Terkini | Friday, 13 May 2022, 16:00 WIB

LPP (Palembang) - Sebanyak 14 orang tahanan Polda dan Polrestabes dipindahkan ke Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel, Jumat (13/5). Adapun rincian pemindahan tahanan ini antara lain 2 orang tahanan dari Polda dan 12 orang dari Polrestabes dengan kasus narkotika dan kriminal. Dengan pemindahan ini, jumlah total isi Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang adalah 560 orang dengan 2 orang bayi.

Tahanan yang dipindahkan ke Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang ini mengikuti pemeriksaan badan dan barang bawaan terlebih dahulu oleh bagian P2U seraya dilaksanakan pemeriksaan berkas oleh bagian Registrasi untuk selanjutnya diberikan penyuluhan kesehatan dan perlengkapan makanan serta kebutuhan sehari-hari.

Setelah tahapan tersebut, tahanan baru akan diperiksa ulang oleh bagian Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) serta mendapatkan pengarahan mengenai prosedur dan peraturan dalam Lapas yang dikepalai oleh Emy Yunita.

"Semua Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang ini memiliki hak yang sama, sebisa mungkin kami, petugas pengamanan utamanya, memberikan hak tersebut asalkan tetap pada koridor dan sesuai dengan peraturan yang berlaku", tegasnya.

"Semua layanan disini gratis/tidak berbayar akan tetapi pelaksanaannya sesuai dengan aturan yg berlaku, seperti layanan makanan, kesehatan, kamar, integrasi dan remisi", lanjutnya.

"Sebagaimana prosedur yang sudah ditetapkan dalam Permenkumham RI No.6 Tahun 2013 tentang Tata Tertib Lapas dan Rutan, maka seluruh WBP yang baru akan diberikan masa pengenalan lingkungan (mapenaling) yang bertujuan agar dapat beradaptasi dengan lingkungan Lapas sebelum akhirnya dipindahkan ke ruang hunian bersama tahanan lainnya", tutup Emy di akhir pengarahannya.

Kalapas Perempuan Kelas IIA Palembang Ike Rahmawati menyampaikan bahwa "kami siap melaksanakan dan memberikan pembinaan juga pembekalan untuk Warga Binaan dengan tangan terbuka dan berharap sebebasnya mereka nanti dari Lapas ini dapat mengimplementasikannya dan menjadikan mereka sebagai pribadi yang lebih baik lagi kedepannya".(/i)

#KemenkumhamRI

#KemenkumhamSumsel

#Kumhamsumsel

#KumhamPasti

#LapasPerempuanPalembang

#KPLPLPP

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Tingkatkan Kompetensi Member, Brand Ratu Arab Gelar Training

Image

Berbusana Adat, Pimti Kemenkumham Jateng Ikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi

Image

Peringati Hari Kemerdekaan RI, Imigrasi Semarang Ikuti Upacara Bendera dan Detik-Detik Proklamasi

Image

Semarak Kemerdekaan dan HDKD, Lapas Narkotika Muara Beliti Bergema

Image

Produk Premium Baru Mashae Skincare Launching di Sunmor UMP

Image

Perjalanan Jadi Lebih Nyaman Sampai Tujuan, Ikuti Tips Ini Yuk!

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image