Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image EKRUT Official

5 Kebiasaan buruk sehari-hari yang dapat hambat kariermu

Olahraga | Monday, 12 Jul 2021, 23:35 WIB
www.ekrut.com

Walaupun terlihat sepele, kebiasaan buruk sehari-hari bisa berdampak pada masa depan kariermu lho. Hal tersebut bisa menganggu performa dan kinerjamu di dunia profesional.

Agar kariermu kedepannya tidak terhambat, ini dia beberapa kebiasaan buruk sehari-hari yang harus berhenti dilakukan

1. Memulai hari dengan secangkir kopi

Mungkin kamu sudah tidak asing dengan kebiasaan satu ini. Bahkan, nyatanya 50 persen orang di dunia memiliki kebiasaan untuk memulai hari mereka dengan secangkir kopi.

Namun perlu kamu ketahui bahwa segelas kopi mengandung kafein yang ternyata dapat menumpulkan kemampuan tubuh dalam meningkatkan energi di pagi hari. Nah, guna menahan kantukmu tanpa kopi, kamu dapat mencoba menggantinya dengan konsumsi apel.

2. Suka menunda-nunda pekerjaan

Kamu memiliki kebiasaan menunda pekerjaan? Wah, kamu harus cepat-cepat menghilangkannya. Pasalnya, jika kamu adalah seorang deadliners alias orang yang suka mengerjakan pekerjaan di menit-menit terakhir, kamu akan lebih berpeluang untuk terkena marah dari rekan kerja atau atasan yang berkaitan dengan tugasmu. Bahkan, kamu bisa saja menggagalkan sebuah projek karena keterlambatanmu.

3. Seringkali kurang tidur

Kurang tidur dapat mengurangi kinerja otak. Nah, saat otakmu merasa lelah tentunya kamu bisa saja mengambil keputusan yang tidak bijak dan gegabah. Kamu hanya dikendalikan oleh asumsi dan harapanmu dalam mengambil tindakan ataupun berpikir.

Maka dari itu, penting sekali untuk memberikan tubuhmu waktu yang cukup untuk beristirahat dan tidur.

4. Terlalu sering berkata "ya"

Menjadi yes-man tidak selalu baik bagi kariermu lho. Nyatanya, hal tersebut dapat menggangu keseimbangan karier dan kehidupan personalmu.

Oleh karena itu, ada baiknya kamu berani mengatakan "tidak" pada hal-hal tertentu yang berpotensi mengganggu kehidupan personal maupun tugas utamamu. Tapi, bukan berarti kamu bisa selalu mengatakan "tidak" pada permintaan tolong rekan kerja atau atasanmu ya.

5. Kecanduan media sosial

Kebiasaan satu ini dapat berdampak serius pada fokus dan pekerjaanmu. Dengan kebiasaan untuk mengecek media sosialmu tiap menit, tentunya kamu akan hilang fokus dan tidak serius dalam melakukan pekerjaanmu.

Bahkan sekarang banyak perusahaan yang memantau penggunaan media sosial para karyawannya lho.

Ketahui 3 kebiasaan buruk lainnya melalui artikel ini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image