Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image annisa firdaus

Yogyakarta, tempat rindu untuk pulang

Wisata | Monday, 28 Jun 2021, 14:55 WIB

Daerah Istimewa Yogyakarta. Seperti namanya Yogya memanglah istimewa. Kota yang masih melestarikan budaya jawa yang kental ini bener-bener bisa bikin kita gagal move on looo !

Ternyata benar kata orang, balik dari jogja siap-siap hujan kenangan !, ini kalimat yang cocok untuk mengagambarkan bagaimana perasaanku setiap ingin meninggalkan jogja, ada yang tertinggal, selalu saja merasa tidak mau pulang hehe, bikin nagih ! Pengen balik lagi, lagi, dan lagi.

Yogya, my dear friend !, aku selalu menyebutnya begitu, ah yogya tempat terbaik untuk istirahat, lari sejenak dari macet dan kebisingan jakarta, sedikit bersembunyi dari kepenatan dan tuntutan dunia. Yogya dengan sejuta cerita, yang tiap sudutnya adalah romantika yang hangat.

Aku bisa berjalan tenang tanpa tergesa melewati hangatnya malam di Malioboro, sambil sesekali melihat beberapa pemusik jalanan mamainkan lagunya. Atau sekedar ngopi,di kedai kopi yang bisa milih (saking banyaknya) bareng temen, ngobrol ngalur ngidul sampe pagi !, atau nikmatin sunset sambil dengerin deburan ombak parangritis nan mistis tapi romantis, atau kalau pengen ke tempat yang alam dan menyejukkan bisa pilih jalan ke gunung kidul atau kulon progo. Dan di Yogya juga ada skaten, perayaan maulid Nabi SAW yang diadakan Kraton setiap tahunnya.

Yogya selalu punya banyak cerita, yang gak bakalan habis untuk diceritain. Jadi kapan kamu ke Yogya ? Biar bisa hujan kenangan bareng2 :).

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image