Di Pojok Ruang

Image
Ulul Azmi Yusuf
Sastra | Wednesday, 23 Jun 2021, 16:24 WIB
sumber foto: Freepik

Diriku tergeletak diantara buku-buku usang, dalam lemari kayu di pojok ruangan, sisi-sisi mushafku sudah berlubang menjadi santapan rayap, dengan berselimutkan debu dan serpihan kayu dari lemari yang mulai lapuk termakan usia. Keberadaanku seperti terlupa dan lenyap dari ingatan.

Siang malam kalian tenggelam dengan kesibukan duniawi sehingga melupakan salah satu dari warisan Rasul kalian, kalian seakan lupa bahwa diriku adalah perantara manusia untuk berbincang dengan Tuhan, yang telah diturunkan kepada manusia paling sempurna di dunia, dengan satu huruf dari dalam diriku, Tuhanmu akan dengan senang hati memberimu limpahan kasih sayang-Nya.

Saat kalian mulai lelah dan putus asa dengan dunia yang kalian kejar, kalian seakan lupa diriku adalah obat hati terbaik yang telah Tuhan kalian berikan, dengan kalimat-kalimat yang paling memotivasi dari pada ribuan motivator di dunia.

Ketika kalian tersesat diantara labirin-labirin kegelapan, kalian seakan lupa bahwa diriku merupakan petunjuk paling terang diantara ribuan lentera, dengan kalian mengikuti tuntutan dariku kalian tidak akan pernah tersesat walau melewati lorong paling gelap sekalipun.

Tuhan kalian telah menyediakan satu pintu khusus bagi kalian yang mau mempelajariku. Diriku berteriak dalam kebisuan, di balik selaksa tebal debu. Hei tengoklah wajah kalian di pojok ruangan ini, diantara buku-buku usang dan kecoa yang berkelindan, rengkuhlah aku bacalah seperti apa yang diperintahkan Tuhanmu, dan temukan Mutiara-mutiara yang lebih berkilau dari pada jutaan mutiara di dunia.

Tegal, 23 Juni 2021

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Seutas Asa

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Image

Tanya Senja

Image

Jangan Lengah, Kasus Covid Masih Tinggi

Image

Guru Harus Terus Belajar

Image

Gubernur WH Lepas 10 Ribu Bantuan Paket Sembako

Image

Saat Pandemi, Pendidikan Dipastikan Tak Berhenti!

Image

Kepsek di Banten Diminta jadi Satgas Covid 19, Begini Intruksinya!

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image