3 Tips membuat konten yang viral
Olahraga | 2021-06-21 12:01:00Konten menjadi salah satu elemen penting dalam strategi pemasaran digital. Membuat konten yang viral dan berengagement tinggi menjadi tujuan para digital marketer dan content marketer.
Tapi, gimana sih cara membuat konten menjadi viral? Nah, ini dia tips yang perlu kamu simak!
1. Konsistensi konten
Kunci dalam membuat konten viral tidak lain adalah konsisten. Dengan konten yang konsisten, audiens cenderung akan memberikan timbal balik yang positif dan konten yang dibuatpun akan makin populer dari waktu ke waktu.
Konsistensi konten juga memberikan gambaran bagi audiens terhadap konten perusahaan berikutnya. Dengan hal tersebut juga, audiens akan semakin dekat dan paham dengan brand.
2. Memiliki kualitas tinggi
Dalam menjalankan strategi pemasaran di media sosial, jangan cuma berfokus pada kampanye iklan. Tapi, kamu juga harus berfokus pada kualitas konten yang kamu buat.
Kamu harus bisa menyajikan konten yang menarik, informatif, mudah dipahami dan berguna bagi audiens media sosial perusahaan. Dengan, itu pasti brand kamu akan cepat viral dan sukses.
3. Sesuai dengan audiens
Langkah penting lainnya yang perlu kamu pahami dalam membuat konten adalah mengenal audiensmu terlebih dahulu.
Dengan mengetahui siapa audiensmu dan mengulik lebih lanjut tentang karakter dan kebiasan mereka di media sosial, tentunya akan memudahkan kamu dalam membuat konten yang sesuai dengan mereka sehingga kontenmu akan lebih cepat viral dan sering dibagikan ke audiens lainnya.
Ketahui juga 2 cara lain membuat konten yang viral melalui artikel ini.
Disclaimer
Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.