Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Slamet Samsoerizal

SMP PGRI 9 CIPAYUNG JAKARTA TIMUR BERBAGI TAKJIL DAN SANLAT

Eduaksi | Wednesday, 27 Apr 2022, 11:34 WIB
Harmi, S.Pd memberikan sambutan pada "Berbagi Takjil dan Sanlat" (foto: dokpri)

Jika Anda melewati Jalan Raya Cipayung Jakarta Timur sore hari, Anda akan menjumpai para siswa SMP PGRI 9 Cipayung Jakarta Timur berdiri berjajar di sepanjang jalan. Apa yang mereka lakukan?

Berbagi Takjil menjelang berbuka puasa (foto:dokpri)

Mereka sedang membagi-bagi takjil kepada para pengendara. Itu tidak saja pengendara motor juga mobil dan pejalan kaki. Apalagi saat menjelang berbuka puasa. Program berbagi ini diadakan setiap tahun. OSIS SMP PGRI 9 yang menggagasnya.

Mengembangkan Empati

“Seperti tahun sebelumnya, dalam rangka persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), SMP PGRI 9 melakukan syiar PPDB melalui kegiatan berbagi takjil di Bulan Ramadan dan dilaksanakan di beberapa titik wilayah Cipayung dan sekitarnya,” ujar Harmi, S.Pd Kepala SMP PGRI 9 Cipayung Jakarta Timur.

Siap berbagi takjil ke sepanjang Jalan Raya Cipayung Jaktim(foto: dokpri)

Rangkaian Ramadan 1443 H, selain berbagi takjil sejak 22 April lalu, ditutup dengan kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat) pada 28 April 2022.

Berbagi takjil kepada pengendara motor yang melintas (foto: dokpri)

“Diharapkan dengan kegiatan ini bisa memberikan pembelajaran dan pembiasaan untuk mengembangkan rasa empati, rasa tanggung jawab, rasa memiliki, dan rasa percaya diri para peserta didik”

OSIS SMP PGRI 9 berbagi takjil (foto: dokpri)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image