Kekuatan Fandom untuk Mendukung sang Idola

Image
Tasya Anugrah
Info Terkini | Monday, 31 May 2021, 16:46 WIB
Tangkapan layar saat setelah lagu "Butter" telah mencapai 100 juta lebih penonton, di kanal twitter @charts_k .Dokumentasi Pribadi.

Pada bulan Mei, BTS telah hadir kembali untuk meriliskan lagu yang berjudul “Butter” di Youtube. Lagu “Butter” ini telah rilis pada 21 Mei 2021 dan menjadi trending topic pertama di Youtube selama hampir kurang dari satu hari. Setiap sang idola comeback, banyak penggemar BTS atau kerap disapa Army berbondong-bondong saling mengingatkan untuk terus streaming MV “Butter” di kanal Youtube. Banyak dari mereka yang mengaku hal tersebut adalah dukungan untuk terus mendukung sang Idola.

Boyband yang beranggotakan 7 personel ini juga menjadi satu-satunya boyband di Korea yang sukses menggapai tangga Billboard Hot 100 melalui single Dynamite selama dua pekan berturut-turut, dan lagu ”Butter” saat ini menjadi single berbahasa Inggris kedua BTS setelah "Dynamite".

Namun, pada era “Butter” di tahun ini sangat berbeda. Belum genap menyentuh 24 jam, viewers di kanal Youtube BANGTANTV sudah menginjak hampir 100 Juta penonton lebih, dimana hal tersebut menjadi pencapaian yang cukup tinggi dan memecahkan rekor sebelum lagu Dynamite.

Dibalik itu semua, kekuatan Fandom atau penggemar menjadi salah satu alasannya. Army telah berusaha keras untuk terus streaming di Youtube selama berjam-jam, dan hal tersebut sudah menjadi tugas mereka setiap sang idola comeback. Para penggemar mengaku, hal ini menjadi apresiasi untuk sang idola karena telah bekerja keras untuk mencipatkan lagu “Butter”.

“Setiap BTS comeback, pasti streaming terus, dong. Nggak kehitung pastinya udah berapa kali, tapi tujuan Army disini setiap ada waktu pasti nyempetin streaming MV, karena goals kita biar BTS masuk Top Charts Billboard lagi,” Ungkap Fitri, salah satu penggemar BTS

“There’s no other fandom like ARMY,” tulis @charts_k di twitter

Banyak Army yang setuju dengan postingan @charts_k tersebut. Perjuangan antara fans dan Idol telah membawa mimpi yang ingin diwujudkan bersama-sama. Hal yang serupa diucapkan oleh BTS untuk penggemar di kanal twitter @BTS_twt ,setelah pengumuman lagu Dynamite memasuki tangga Billboard Hot 100.

“Team works makes the dream work”, tulis @BTS_twt di twitter.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mahasiswa Jurnalistik Fikom Unpad angkatan 2019

Artikel Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

(Tidak) Semua Laki-Laki?

Image

Bahasa Arab di Zaman Dahulu dan Zaman Sekarang, Berbedakah?

Image

Update FF Mod Apk Dengan Fitur Terbaru

Image

Aplikasi Musik Spotify Premium Mod Putar Lagu Kesukaan Gratis

Image

Kelas Coding untuk Anak, Membuat Cerita dengan Scratchjr

Image

Pemulihan Korban Penyalahgunaan Narkoba Untuk Hidup Lebih Baik

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image