Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Drajad Dwi

Bahan American Drill, Berikut Karakteristik Dan Kelebihannya

Gaya Hidup | Friday, 22 Apr 2022, 08:39 WIB

Setiap bahan kain tentu memiliki karateristik atau ciri khasnya tersendiri yang belum tentu dimiliki bahan kain yang lain. American drill merupakan salah satu jenis kain yang bersifat lembut seperti bahan japan drill.

Pada dasarnya American drill memiliki serat yang lebih besar. Jenis bahan kain ini sama seperti bahan drill yang lain dengan memiliki tekstur halus, serta bisa menyerap keringat dengan baik.

Dengan karakternya yang adem dengan pintal yang kuat dan tekstur garis-garis diagonal yang terbilang lembut, banyak orang menyukainya untuk membuat seragam kerja karena nyaman ketika dipakai.

Kelebihan Bahan American Drill

Setiap jenis kain pasti memiliki kelebihan masing-masing. Begitu juga dengan bahan American drill juga memiliki kelebihan sebagai berikut ini:

Tahan Lama Dan Lebih Awet

Jenis bahan American drill dikenal memiliki konsentrasi katun yang sangat tinggi sehingga membuat bahan kain ini akan lebih awet dan tahan lama dibanding jenis kain drill lainnya. Untuk ketahanan bahan American drill bisa diketahui pada saat digunakan dan dicuci.

Memiliki Tekstur Kain Yang Unik

Jika bisa melihat dengan begitu detail pada permukaan American drill, maka Anda akan melihat tekstur pintalan permukaan air yang membentuk alur benang secara diagonal ataupun garis-garis miring. Sehingga tidak heran jika tekstur bahan ini akan terlihat sangat menarik dan jarang ditemui pada jenis kain yang lainnya.

BACA JUGA: pilihan warna kaos untuk seragam

Bahan Kain Tidak Mudah Luntur Dan Pudar

American dril dikenal memiliki kain yang tergolong sangat awet karena terbuat dari kombinasi bahan katun dan poliester. Jika Anda bisa menerapkan proses pencucian dan penjemuran dengan baik, maka akan bisa membuat warna kain selalu fresh meski akan dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image