Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Indra Mannaga

Distribusi Perlengkapan Vaksin Covid19 Belum Merata ke Seluruh Indonesia

Info Terkini | Friday, 21 May 2021, 20:30 WIB
sumber foto : Puskesmas Cibodas

Permasalahan pendistribusian logistik vaksin yang tidak merata ke berbagai daerah di Indonesia patut menjadi perhatian khusus, sebab dari hasil rilis survei puskesmas oleh CISDI, ditemukan bahwa puskesmas yang tidak tersedia lemari pendingin yang masih berfungsi semuanya adalah puskesmas yang berada di luar Pulau Jawa. Dari 149 puskesmas di 96 kabupaten/kota dan 30 provinsi di Indonesia , terdapat 82,1 persen responden mengaku bahwa ketersediaan ice pack hanya cukup untuk beberapa cold box saja.Hanya sekitar 52 persen puskesmas yang memiliki vaccine carrier dilengkapi dengan alat pemantau suhu.

Panduan Teknis Vaksinasi Kemenkes menyatakan alat pemantau suhu bersifat WAJIB demi memastikan agar suhu tetap terjaga dalam batas yang sesuai dan vaksin tidak rusak.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image