Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image FARIH KHOIRUL HUDA

Metode Terjemahkan Dokumen Melalui Kamera HP dengan Google Translate

Teknologi | Sunday, 17 Apr 2022, 11:44 WIB
Ilustrasi Google Translate

Gimana sih metode terjemahkan dokumen melalui kamera HP dengan Google Translate? Nyatanya mudah banget lho. Ayo, simak langkah- langkah berikut ini.

Semacam yang kita tahu, kalau tidak seluruh orang mahir serta fasih dalam berbahasa asing, salah satunya bahasa Inggris. Nah, terus menjadi berkembangnya teknologi, perihal tersebut jadi gampang buat dipelajari serta dipahami.

Salah satu aplikasi yang telah sangat terkenal serta sering digunakan oleh banyak orang, ialah Google Translate. Selaku fitur lunak besutan raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini, kecanggihannya dalam menerjemahkan perkata asing sangat ciamik.

Bermacam- macam fitur juga disajikan, mulai dari cuma mengartikan bahasa dari bacaan, sampai lewat audio. Lalu gimana metode terjemahkan dokumen melalui kamera HP dengan Google Translate? Marik ikuti penjelasan singkatnya berikut.

Metode Terjemahkan Dokumen Melalui Kamera HP dengan Google Translate

Langkah- langkahnya sangat gampang. Dari bermacam sumber, Farih.co.id sudah merangkum, metode terjemah dokumen melalui kamera HP dengan Google Translate, dapat dicoba oleh pengguna Android serta iOS.

Android

- Pertama- tama, kamu wajib mengunduh aplikasi Google Translate di Google Play Store

- Yakinkan terlebih dulu bahasa yang mau diterjemahkan

- Bila telah sesuai, setelah itu tekan kamera yang terdapat di pojok kanan bawah

- Kemudian seleksi fitur yang mau digunakan, mulai dari Instant, Scan serta Import

- Buat Instant sendiri, penerjemahan dicoba secara langsung. Berbeda dengan scan, yang mewajibkan pengguna gambar terlebih dulu, kemudian berikutnya hendak dipindai

- Terakhir dapat pakai Import, buat menerjemahkan kata asing lewat foto ataupun gambar yang sudah ditaruh di galeri smartphone

- Berikutnya, lumayan pakai jari detikers, serta mencirikan kata ataupun kalimat apa yang mau diartikan

- Sistem secara otomatis mengartikan tanpa wajib kamu ketik

Langkah akhir, lumayan klik hasil terjemahan yang terletak di atas foto serta selesai

iOS

- Unduh Google Translate di App Store

- Di dalam aplikasi, seleksi kamera

- Sesuaikan bahasa yang mau di terjemahan

- Di mari, pengguna dapat memakai 2 fitur. Awal dengan mengambil tampilan dari dokumen tersebut. Kedua import foto ataupun foto

- Terakhir select bacaan serta copy

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image