Beberapa Manfaat Al Fashdu Bagi Kesehatan Tubuh Yang Wajib Diketahui

Image
Sugeng
Eduaksi | Saturday, 16 Apr 2022, 01:44 WIB

Mungkin masih ada sebagian masyarakat yang belum mengetahui apa khasiat dan manfaat dari al fashdu. Sebenarnya, al fashdu adalah sebuah metode pengobatan tradisional yang sudah ada sejak lama dan menjadi salah satu pengobatan yang diSunnahkan oleh Nabi Muhammad SAW selain bekam.

Metode pengobatan al fashdu ini harus melibatkan tenaga ahli berpengalaman dalam bidang pengambilan darah. Karena memang mekanisme pengobatan ini dilakukan dengan cara mengeluarkan darah yang mengalami penyumbatan pada pembuluh darah vena.

manfaat dan khasiat al fashdu

Dengan metode pengobatan tradisional ini, anda akan merasakan manfaat dari al fashdu seperti melancarkan aliran darah dan beberapa khasiat lainnya yang dapat menunjang kesehatan tubuh.

Lantas, Kenapa tidak melakukan donor darah saja?

Mungkin pertanyaan ini ada dalam benak anda. Ketika anda tidak memiliki gangguan kesehatan memang dianjurkan untuk melakukan donor darah. Namun, hal ini tidak berlaku bagi orang yang memiliki riwayat penyakit dalam di dalam tubuhnya.

Nah, bila anda penasaran apa saja manfaat dan khasiat dari pengobatan al fashdu ini, yuk simak beberapa ulasan singkatnya berikut ini.

1. Bisa Menurunkan Kolesterol

Manfaat dari al fasdhu yang pertama adalah dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Penyakit kolesterol merupakan salah satu penyakit dengan angka kematian yang cukup tinggi. Penyebab utama dari penyakit ini adalah penyumbatan pada pembuluh darah yang berada di jantung yang berasal dari tidak terkontrolnya kadar kolesterol dalam tubuh.

Jika anda memiliki peningkatan kadar kolesterol, sebaiknya anda mencoba pengobatan al fashdu ini. Karena dengan melakukan terapi al fasdhu ini, dapat menurunkan kadar kolesterol yang bisa mengakibatkan terjadinya gagal jantung.

2. Mampu Menyeimbangkan Zat Besi

Zat besi termasuk salah satu nutrisi yang berperan dalam pembentukan sel darah merah atau yang biasa disebut dengan hemoglobin. Biasanya, kita memperoleh asupan zat besi dari makanan ataupun suplemen yang kita konsumsi.

Meskipun zat besi termasuk salah satu komponen penting dalam tubuh, namun jika jumlahnya terlalu banyak akan mengakibatkan tubuh menjadi cepat letih dan lemah. Dalam kondisi akut, bisa mengakibatkan terjadinya gangguan kesehatan jantung yang dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular.

Salah satu manfaat dan khasiat dari terapi al fashdu ini adalah menyeimbangkan kadar zat besi dalam tubuh yang dapat mencegah timbulnya gangguan kesehatan yang bisa memicu komplikasi berbagai macam penyakit.

3. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Bagi anda pengidap hipertensi, mungkin anda perlu mencoba terapi sunnah al fashdu ini. Karena dengan pengobatan ini, darah akan dikeluarkan dari dalam tubuh. Sehingga dapat mengurangi tekanan darah dalam tubuh.

4. Membersihkan Sistem Getah Bening

Sistem limfatik atau getah bening adalah salah satu komponen dalam pembentukan sistem imunitas (kekebalan) dalam tubuh. Bila seseorang memiliki gangguan pada sistem ini, tentu saja akan menurunkan sistem imunitasnya sehingga mudah untuk terserang penyakit.

5. Meningkatkan Kesehatan

Manfaat dan khasiat dari terapi al fashdu yaitu mempertahankan serta meningkatkan kesehatan tubuh. Dengan melakukan terapi ini secara teratur, secara otomatis akan membuang zat berbahaya atau racun yang ada dan mengendap di dalam tubuh.

6. Memperbaiki Sirkulasi Darah

Hiperkoagulasi adalah terjadinya perubahan warna darah menjadi lebih pekat dan lebih kental sehingga apabila dibiarkan akan berdampak pada penyumbatan aliran dalam pembuluh darah. Salah satu penyebab dari hiperkoagulasi adalah pola hidup yang buruk seperti merokok, mengkonsumsi minuman keras hingga radiasi radio maupun smartphone.

Jika keadaan ini terus berlarut-larut, akan mengakibatkan kinerja jantung tidak normal dan cenderung lebih cepat. Dengan pengobatan al fashdu ini, darah yang kotor dan mengental akan dikeluarkan dari dalam tubuh.

Darah inilah yang berpotensi menyebabkan terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah jika terus dibiarkan. Selain itu, pengobatan al fashdu ini juga berperan dalam memicu hemoglobin untuk pembentukan sel darah baru.

7. Menjaga Kesehatan Tulang Belakang

Manfaat dan khasiat dari terapi al fashdu selanjutnya adalah membantu sumsum tulang belakang dalam memproduksi sel darah merah yang baru.

Apabila anda sering mengkonsumsi obat-obatan yang berasal dari bahan kimia, kondisi ini akan mengakibatkan penurunan kualitas sel darah merah dan dapat memicu terjadinya kerusakan fungsi organ lainnya.

Apa Efek Samping Dari Al Fashdu?

Jika anda baru pertama kali melakukan terapi al fashdu, biasanya anda akan mengalami gejala yang mirip dengan penderita anemia seperti sesak nafas dan pusing. Hal ini terjadi karena dikeluarkannya darah kotor yang ada di dalam tubuh.

Tapi hal ini hanya akan terjadi untuk pertama kali saja. Jika anda melakukan terapi untuk kedua atau ketiga kalinya, efek samping ini tidak akan terasa lagi. Tapi bagi anda yang memang mengidap anemia, kami tidak sarankan anda untuk melakukan terapi al fashdu ini. Karena nantinya, para terapis akan mengukur tensi darah anda sebelum melakukan terapi ini.

Untuk proses pengeluaran darah dari dalam tubuh hanya akan memakan waktu beberapa menit saja. Pada proses ini, anda bisa melihat seberapa bersih darah yang ada di dalam tubuh. Namun jika memang anda sehat dan tidak memiliki riwayat penyakit, sebaiknya anda melakukan donor darah saja.

Akhir Kata

Demikianlah informasi singkat yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat dan khasiat dari pengobatan sunnah al fashdu bagi kesehatan tubuh yang wajib diketahui. Semoga penjelasan singkat ini bisa bermanfaat dan selamat mencobanya!

Note : Pastikan anda melakukan terapi al fashu dengan terapis ahli dan berpengalaman di bidangnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mas Sugeng

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel Resmi Buka Layanan Kunjungan Tatap Muka

Image

YoWhatsApp Apk Terbaru V9.30 Latest Version 2022

Image

Asas-asas Umum Birokrasi Pemerintahan yang Baik

Image

Rekonsiliasi Komunikasi Politik Pemilu 2024

Image

BAPAS OKU Induk Ikuti Webinar Bersama UNODC

Image

Wahdah Inspirasi Zakat Luncurkan Program Tebar Qurban Nusantara

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image