Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Vicka Hafsary

Bantuan Upah Pekerja 2022, Apa Saja Syaratnya?

Bisnis | Thursday, 07 Apr 2022, 14:30 WIB

Masyarakat Indonesia mendapatkan banyak sekali kesempatan untuk memperoleh bantuan. Salah satu bantuan yang terbaru adalah bantuan untuk para pekerja. Bantuan ini adalah dalam bentuk jenis subsidi upah sebesar Rp1.000.000

Bantuan tersebut disediakan oleh Kementerian tenaga kerja Republik Indonesia untuk para buruh atau pekerja di Indonesia. Adapun sasarannya adalah untuk para masyarakat dan buruh pekerja yang terkena dampak covid 19.

Pemerintah melalui Kementerian ekonomi sudah menggelontorkan dana lebih 8,5 triliun untuk memulihkan ekonomi Indonesia pasca covid. Bantuan tersebut disalurkan dalam berbagai bentuk dan bantuan upah kerja adalah salah satu diantaranya.

Apa Saja Syarat Untuk Bisa Dapat Bantuan Upah Pekerja 2022?

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi supaya kemudian kita bisa mendapatkan bantuan upah tersebut. Sebagaimana dilansir dalam situs reviewcara, diketahui bahwa ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Persyaratan yang harus dipenuhi ini menjadi salah satu bagian yang penting dan utama. Pasalnya memang hanya para pekerja yang memenuhi beberapa persyaratan itulah yang akan mendapatkan bantuan tersebut. Berikut adalah diantaranya:

· WNI atau warga negara Indonesia

· Merupakan peserta aktif program JKN BPJS

· Mempunyai gaji atau upah di bawah standar 3,5 juta per bulan

· Bekerja pada sektor industri tertentu diantaranya transportasi, konsumsi dan lain sebagainya

· Bekerja di wilayah PPKM level 3 dan level 4

Jadi beberapa persyaratan itulah yang kemudian harus dipenuhi terlebih dahulu. Jika sudah memenuhi beberapa persyaratan tersebut, maka selanjutnya penting untuk mempelajari tentang cara daftar bantuan subsidi upah bsu terbaru.

Anda biasanya diharuskan untuk melakukan proses pendaftaran dan membaca beberapa informasinya melalui halaman resmi https://bsu.kemnaker.go.id/. Di sana dijelaskan secara lebih rinci dan detail mengenai prosedur dan proses serta pengumuman hasil seleksi juga.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image