Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Elwood Davis

Hal Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membeli Toyota Terbaru

Teknologi | Thursday, 07 Apr 2022, 09:58 WIB

Apa kelebihan Toyota?

Kendaraan Toyota dikenal dengan kualitas, keandalan, dan daya tahannya yang konsisten. Biasanya, merek lain memiliki perlengkapan yang lebih baik dan teknologi yang lebih maju, tetapi dalam hal daya tahan, Toyotalah yang lebih unggul. Kualitas yang baik tidak mudah rusak dan memberikan tingkat retensi yang baik pada mobil Toyota. Selain itu, sistem hybrid Toyota menonjol dari yang lain dan mengungguli sebagian besar merek di pasar. Selain itu, Toyota memiliki berbagai model, dari mobil sport hingga truk pick-up, dan total penjualan yang wajar.

Nomenklatur mobil baru?

Dengan begitu banyak model Mobil Toyota Terbaru, dan beberapa varian masing-masing, sulit untuk memilih seluruh jajaran dalam satu langkah. Tetapi mengetahui apa arti istilah-istilah berikut akan membantu Anda memahami apa yang dibicarakan oleh "ulasan mobil".

Apple CarPlay/Android Auto: Sistem yang dikembangkan oleh Apple atau Google yang ditampilkan di layar tengah mobil. Dengan menghubungkan ponsel Anda melalui kabel data, Anda dapat mengoperasikan layar tengah, memutar musik dan menggunakan navigasi seperti ponsel, yang sangat nyaman. Sebagian besar model Toyota saat ini mendukung Apple CarPlay, dengan beberapa mendukung Android Auto.

GR: Gazoo Racing, sub-merek Toyota yang dibuat untuk balapan, GR Supra adalah model sporty pertama di jajarannya.

Hybird: Teknologi hybrid, yang membutuhkan perjalanan ke pom bensin untuk mengisi bahan bakar, seperti mobil bensin. Namun dengan motor listrik sebagai tenaga tambahan, lebih hemat bahan bakar dibandingkan mobil bensin konvensional.

MPG: mil per galon, semakin tinggi angkanya semakin hemat bahan bakar, biasanya dinyatakan sebagai XX/YY MPG, XX untuk kota dan YY untuk jalan raya.

Prime: Digunakan oleh Toyota untuk merujuk pada model dengan teknologi Plug-in Hybrid, yaitu teknologi plug-in hybrid. Mobil dengan Prime setelah namanya dapat diisi bahan bakar di pompa bensin atau dicolokkan dan diisi dengan cara yang sama seperti peralatan. Baterai lebih besar daripada di kisaran Hybrid dan jangkauan lebih lama pada listrik murni.

Sel Bahan Bakar: Kendaraan sel bahan bakar hidrogen, sumber energi yang berpotensi bersih dan bebas polusi, tetapi saat ini hanya tersedia sebagai Mirai karena kurangnya stasiun pengisian bahan bakar yang tersebar luas dan biaya produksi yang tinggi.

TNGA: Toyota New Global Architecture, platform manufaktur kendaraan modular ultra-baru Toyota.

Toyota Safety Sense (TSS): Nama sistem keselamatan aktif versi Toyota, yang pada dasarnya standar pada semua model baru.

TRD: Toyota Racing Development, sub-merek dari Toyota Imperial Tuner dan kendaraan Off-Road.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image