Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dewi Kurniawati Sumarni

Cara Memasukkan Soal Benar-Salah (True-False) ke Testmoz

Guru Menulis | Tuesday, 05 Apr 2022, 22:25 WIB
testmoz.com

(Bagian 4 artikel “Tes Online Menarik Dengan Testmoz)

True-False atau Benar-Salah adalah salah satu jenis soal singkat yang cukup sederhana. Soal benar/salah sangat tepat untuk mengukur kemampuan peserta didik dalam mengidentifikasi kebenaran fakta yang telah ditulis dalam bentuk pernyataan.

Opsi (pilihan jawaban) hanya ada 2, yaitu benar atau salah. Jika fakta yang dituliskan benar, peserta didik bisa menjawab benar. Jika fakta yang dituliskan salah, peserta didik bisa menjawab salah.

Bagaimana cara memasukkan soal Benar-Salah (True-False) ke Testmoz? Pada bagian ini akan dijelaskan secara sederhana. Berikut panduannya.

Jika pertanyaan sudah dibuat atau dimasukkan, jangan lupa memberikan kunci jawaban dengan memilih opsi jawaban yang benar dan di-save. Add explanation digunakan untuk pembahasan soal.

Jika ingin memberikan poin, tulis di sebelah kanan pertanyaan. Jika ingin menambahkan soal, klik tanda tambah pada kotak hitam. Jika ingin menghapus soal, klik titik tiga pada kotak merah. Perhatikan gambar berikut!

testmoz.com

(Bersambung)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image