Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rudisa Putra

Dakwah Dai Muda Ini Survive di Tengah Pandemi Melalui Kajian Online

Info Terkini | Monday, 04 Apr 2022, 17:17 WIB

JAKARTA-- Melanjutkan kisah perjuangan dakwah da'i muda Wahdah Islamiyah, Mursyidin di Jakarta yang mana sampai sekarang masih diselimuti oleh pandemi. Di tengah banyaknya agenda dakwah secara tatap muka sulit diadakan pada kondisi saat ini, Mursyidin tidak kehabisan akal, ia berhasil mengadakan Kajian Qur'an & Hadits Online yang diselenggarakan via Zoom.

Da'i Wahdah Islamiyah mitra WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat) ini sudah memulai agenda dakwah secara online ini sejak akhir Februari lalu dan rutin diadakan 2 pekan sekali bergantian dengan lain sebagai narasumber. Di Bulan Ramadhan tahun ini ia berencana akan merutinkan program dakwah ini sampai hari ke-20 Ramadhan.

Mursyidin menuturkan tentang diadakannya kajian ini sejak akhir Februari lalu karena bertepatan dengan semakin dekatnya Ramadhan sehingga materinya banyak berkisar tentang menyambut Ramadhan dan diharapkan dari program ini bisa mendapatkan simpatisan-simpatisan yang nantinya akan mendukung kegiatan dakwah.

"Latar belakangnya adalah karena dekatnya Ramadhan sehingga diadakan materi-materi untuk menyambut Ramadhan," katanya kepada WIZ Jakarta pada Kamis (31/3) melalui pesan Whatsapp.

"Harapannya adalah mencari simpatisan melalui kegiatan online," tambahnya.[rsp]

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image