Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hera

Cara Menambahkan Font ke Adobe Premiere Pro

Teknologi | Monday, 04 Apr 2022, 13:33 WIB

Menggunakan font unik dalam project Anda tidak hanya akan membuat video Anda menarik bagi pemirsa, tetapi juga bisa menjadi cara yang bagus untuk membangun merek. Untungnya, Anda tidak terjebak hanya dengan font default yang sudah ada di Adobe Premiere Pro. Anda dapat menggunakan font apa pun yang tersedia untuk mengunduh dan menginstal di komputer Anda.

Adobe Premiere menarik font pra-instal dari komputer Anda. Berikut cara menginstal font di Adobe Premiere dan menggunakannya dalam video Anda dalam tutorial ini.

Untuk menambahkan font ke Premiere, Anda hanya perlu menginstalnya ke komputer Anda. Anda dapat mengunduh font gratis secara online atau membuat font khusus yang dapat Anda unduh. Berikut cara menginstalnya setelah Anda mengunduhnya.

1. Buka file .zip menggunakan program seperti 7zip. Di dalamnya harus ada file font .ttf atau .otf.

2. Ekstrak file .ttf atau .otf di suatu tempat yang Anda ingat, dan klik untuk membukanya.

3. Anda akan melihat contoh font di jendela baru. Di sudut kiri atas, pilih tombol Install.

4. Setelah diinstal, Anda dapat menutup jendela.

5. Instal font sebelum membuka Premiere. Jika Premiere sudah terbuka saat Anda menginstal font baru, Anda mungkin harus memulai ulang Premiere agar program dapat mendeteksi font baru.

Tambahkan Font Baru Melalui Font Adobe

Cara lain untuk menambahkan font dengan cepat untuk digunakan dalam project Premiere menurut brankaspedia adalah dengan mengunduhnya melalui Adobe Fonts, yang sebelumnya disebut Typekit. Ini adalah fitur yang dapat Anda gunakan di aplikasi Creative Cloud, dan Anda dapat menggunakan font yang diunduh di seluruh aplikasi Adobe.

1. Buka Adobe Creative Cloud dan buka Stock & Marketplace.

2. Pilih Font dari bilah menu atas.

3. Telusuri untuk menemukan font yang ingin Anda gunakan. Anda akan dibawa ke situs web Adobe Fonts.

4. Klik pada font yang ingin Anda unduh.

5. Di sebelah kanan nama font, Anda dapat mengklik slider Activate Font untuk menambahkannya ke Creative Cloud. Sekarang akan tersedia di Adobe Premiere.

Jika font memiliki beberapa gaya, Anda dapat menggulir ke bawah dan mengaktifkan hanya yang ingin Anda gunakan.

Anda dapat melihat font yang Anda unduh di Creative Cloud dengan membuka Aplikasi di bilah menu atas dan kemudian Kelola Font di bilah sisi. Setelah Anda membuka Premiere, Anda dapat menggunakan font baru Anda menggunakan metode yang diuraikan di bawah ini.

Menggunakan Font Baru di Adobe Premiere Pro

Sekarang setelah Anda mengunduh font baru, Anda dapat membuka Adobe Premiere untuk menggunakannya dalam project Anda. Berikut cara menggunakannya dalam beberapa cara berbeda.

1. Saat menggunakan fitur Legacy Title, Anda dapat memilih dropdown Keluarga Font dan memilih font baru yang baru saja Anda instal.

2. Saat menggunakan template panel Essential Graphics, masuk ke panel Effect Controls. Buka Text dropdown, lalu Source Text dropdown. Klik pada kotak tepat di bawah untuk mengubah font.

3. Jika Anda menggunakan Type Tool, Anda dapat mengikuti langkah 2 di panel Effect Controls .

Font Anda yang baru diinstal akan muncul di pilihan dropdown saat menggunakan teks. Jika Anda tidak dapat menemukannya, coba ketikkan nama font ke dalam kotak dan pilih setelah muncul.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image