Latih Siswa-siswi Hadapi UAS, Yayasan Ar Risalah Aceh dan JSIT Bireuen Selenggarakan Try Out

Image
Baihaqi
Eduaksi | Tuesday, 29 Mar 2022, 10:03 WIB

BIREUEN - Selain sebagai pemberi syafaat di hari akhir, puasa adalah ibadah yang tiada tandingan di bulan Ramadhan dan Allah senantiasa akan membalas-Nya dengan ganjaran surga bagi yang melakukannya secara ikhlas.

Ketua Yayasan Ar Risalah Aceh Menyampaikan Arahan pada Tarhib Ramadhan

Demikian satu poin tausiah yang disampaikan oleh Ustazah Aulia Rizki, S.Pd, Kepala TKIT Peusijuk Hatee pada Tarhib Ramadhan yang digelar SMPIT Azkiya yang bertempat di aula sekolah setempat, Senin (28/03/2022).

Kegiatan yang mengangkat tema “menggapai indahnya Ramadhan dengan amal terbaik” dikhususkan untuk seluruh siswa SMPIT Azkiya sebagai nasihat dan pelajaran dalam menyambut datangnya Ramadhan.

Lebih lanjut, Ustazah Aulia Rizki, S.Pd dalam tausiah singkatnya memberikan gambaran kepada peserta tentang manfaat puasa di Bulan Ramadhan dan juga beragam kelebihan-kelebihan bulan Ramadhan.

“Salah satu manfaat puasa adalah dapat menjaga kesehatan dan bahkan puasa bisa melatih kita untuk tetap sabar dan juga bisa meningkatkan tingkat ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” jelasnya dihadapan ratusan siswa.

Kepala TKIT Peusijuk Hatee ini menjelaskan secara detail rukun puasa dan beberapa hal yang membatalkan puasa serta beragam manfaat yang akan diperoleh oleh setiap orang yang melaksanakannya secara ihklas.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ar Risalah Aceh, Ustad T Akmal ST dalam arahan dan kata sambutannya mengharapkan kepada seluruh siswa untuk membersihkan hati dengan beristigfar dan saling memaafkan.

“Saya harap kepada abang-abang dan kakak-kakak untuk senantiasa beristigfar dan memohon ampun kepada Allah agar Ramadhan yang akan datang beberapa hari lagi kita sambut dengan hati yang bersih,” harapnya.

Ustad T Akmal ST melanjutkan, selain memperbanyak istigfar, Ia juga berharap kepada seluruh siswa untuk saling memaafkan , baik dengan orang tua, sesama kawan dan juga dengan ustad dan ustazah.

“Saling memaafkan juga menjadi langkah awal bagi abang-abang dan kakak-kakak dan juga kita semua untuk membersihkan hati untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan yang penuh rahmat dan hidayah-Nya,” jelasnya.

Ustad SMPIT Azkiya, Subarni, S.Pd.Gr disela-sela kegiatan menjelaskan kegiatan Tarhib Ramadhan yang digelar SMPIT Azkiya bertujuan untuk memberi pengetahuan untuk siswa-siswa dalam menyambut Ramadhan.

“Tarhib Ramadhan adalah program yang saban tahun dilaksanakan oleh sekolah kami sebagai bekal awal bagi siswa-siswa kami dalam menyambut bulan suci Ramadhan,” jelas alumni Unsyiah jurusan pendidikan Jasmani.

Ustad yang pernah mengikuti program SM3T di Riau ini melanjutkan, di SMPIT Azkiya pihaknya berupaya melahirkan generasi-generasi yang rabbani dan generasi yang mampu mewarnai peradaban dunia.

“Ada banyak program-program yang kami cetuskan di SMPIT Azkiya untuk menjadikan siswa-siswa kami sebagai generasi terbaik, salah satunya dengan kegiatan Tarhib Ramadhan ini,” pungkas Muazzim dan Imam Masjid Cot Iju Bireuen ini.

Diakhir kegiatan, Kepala SMPIT Azkiya Ustazah Chairani Ulfa mengharapkan kepada seluruh siswa untuk menyambut Ramadhan tahun ini dengan hati yang bersih dan ikhlas sehingga menjadi Ramadhan terbaik.

Kepala Sekolah Penggerak ini mengharapkan agar seluruh siswa untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan oleh SMPIT Azkiya pada bulan Ramadhan mendatang.

“Saya sangat berharap agar semua kakak-kakak dan abang-abang dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang akan kita selenggarakan pada Ramadhan mendatang agar kita menjadi terbaik dan mendapatkan syafaat bulan Ramadhan,” pungkasnya.[]

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Program pembuatan ruang literasi sebagai bentuk peningkatan minat baca SDN 13 Tambun Sukkean kecamat

Image

Peringatan HUT RI ke 77, Rutan Purworejo Tampilkan Beragam Baju Daerah Ala Model Profesional

Image

HUT RI Ke-77, 22 WBP Lapas Terbuka Nusakambangan Mendapat Remisi, 5 diantaranya Langsung Bebas

Image

Makna Hijrah dan Momentum Peringatan Kemerdekaan

Image

Terus Belajar, Menginspirasi, Memberi Manfaat, HUT RI ke-77 SIT Tunas Bangsa

Image

Upacara Kolaboratif HUT RI ke-77 ala SMP Mugadeta

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image