Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image M.Rizal

Kepala Bapenda Purwakarta Ingatkan Masyarakat untuk Bayar Pajak dengan Cara Unik

Info Terkini | Monday, 28 Mar 2022, 16:08 WIB
Kepala Bapenda Purwakarta. (Istimewa)

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, terus melakukan berbagai upaya untuk mengoptimalkan pendapatan asli daerah (PAD).

Belum lama ini, Bapenda Purwakarta mendirikan Pos Pengecekan mineral bukan logam dan batuan (MBLB) berada di jalur yang dilintasi sejumlah kendaraan pengangkut material tambang, yakni di Jalan Cilalawi-Panyindangan, Kecamatan Sukatani.

Tidak hanya itu, komitmen Bapenda Purwakarta untuk mengoptimalkan PAD mendapatkan dukungan dari Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika yang mengumpulkan para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Purwakarta di kantor Badan Pendapat Daerah (Bapenda) Kabupaten Purwakarta, Senin, 21 Maret 2022.

Tidak hanya sampai disitu, kali ini Kepala Bapenda Purwakarta Asep Supriatna mengingatkan masyarakat di Purwakarta untuk membayar pajak dengan cara yang unik.

Yakni membuat poster yang bertuliskan "Baraya Sadayana, Munggahan na di Purwakarta Yu, Meh Pajak na Keur Purwakarta-Saudara Semuanya Munggahan diharapkan di Purwakarta, biar pajaknya masuk ke Purwakarta".

Poster tersebut awalnya dijadikan status WhatsApp (WA) Kepala Bapenda Purwakarta Asep Supriatna namun, saat ini poster tersebut sudah menyebar dan menjadi status WA sejumlah orang tak terkecuali para awak media.

Saat dihubungi melalui sambungan telepon, Asep Supriatna mengatakan, poster tersebut awalnya hanya dibuat untuk status WA pribadinya untuk memberikan semangat bekerja untuk pegawai Bapenda.

Ia juga tidak menyangka dengan cepat poster tersebut ramai menjadi status WA sejumlah orang, salah satunya status WA para awak media di Purwakarta.

"Saya ucapkan terima kasih kepada para awak media yang ikut memberikan support dengan menjadikan poster tersebut jadi status WA," ucap Asep, Senin, 28 Maret 2022.

Asep menambahkan, sejak diamanahkan menjadi Kepala Bapenda Purwakarta, dirinya berkomitmen menjalankan amanah tersebut sebaik mungkin.

"Saya bersama seluruh pegawai Bapenda Purwakarta akan terus berusaha menggali dan memaksimalkan potensi PAD yang ada di Purwakarta," ujar Asep.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image