Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Deffy Ruspiyandy

SMP Mutiara 4 Bandung Adakan Lomba Menyelesaikan Soal Pelajaran Agama Islam (PAI)

Info Terkini | Monday, 28 Mar 2022, 10:27 WIB

Bertempat di kampus SMP Mutiara 4 Bandung di jalan Raya Cibeureum no. 10 Kota Bandung (27/3) digelar Lomba Menyelesaikan Soal Pelajaran Agama Islam (PAI) dengan durasi waktu 120 menit.

Lomba ini sendiri diikuti sekitar 700 orang siswa dari 35 SD/MI se-Bandung dan Cimahi yang dilakukan secara daring dan soal yang diberikan adalah pilihan ganda sebanyak 100 soal yang diambil dari materi kelas empat sampai kelas enam SD.

Sejumlah siswa yang mengikuti kegiatan Lomba Mengisi Soal Pelajaran Agama Islam SMP Mutiara 4 Bandung (FOTO : Kurnia Kusnadilaga)

Lomba yang diperuntukkan bagi siswa dan siswi kelas 6 SD dan MI ini diselenggarakan menyambut bulan Ramadhan dan kegiatan telah digelar sejak tahun 2005.

Kegiatan yang digelar setiap setahun sekali ini bertujuan mempererat tali silaturahim antara SMP Mutiara 4 Bandung dengan siswa/i SD da MI se-Bandung dan Cimahi.

Piala bergilir yang diperebutkan pada lomba kali ini berasal dari Gubernur Jawa Barat untuk peserta putra dan piala bergilir Kakandepag Propinsi Jawa Barat untuk putri dan ditambah piala dari sponsor, yayasan dan SMP Mutiara Bandung.

Manfaat dari kegiatan ini sendiri adalah menambah wawasan dan pengetahuan dalam Pelajaran Agama Islam dan juga menjadi media menambah ilmu, menambah teman, menjalin persahabatan dengan sekolah lain dan menjadi sarana untuk berprestasi.

Pengumuman pemenang dilakukan Selasa, 29 Maret 2022 pukul 09.00 WIB di SMP Mutiara Bandung dan akan dihadiri oleh guru dan siswa pemenang lomba.**"

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image