Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Viola Marino

Syarat dan Cara Daftar UTBK-SBMPTN 2022

Eduaksi | Sunday, 27 Mar 2022, 07:53 WIB

Ada kabar gembira buat para pejuang kampus nih pasalnya pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggu Negeri atau (UTBK-SBMPTN) tahun 2022 telah dibuka mulai hari ini, tepatnya Rabu tanggal 23 Matet 2022 sejak jam 15.00 WIB.

Pendaftaran UTBK-SBMPTN 2022 akan dibuka mulai dari tanggal 23 Maret hingga 15 April 2022 mendatang.

Buat kamu siswa dan siswi SMA, SMK, SLTA/sederajat yang merupakan lulusan 2020, 2021, dan 2022 dapat mengikuti seleksi UTBK-SBMPTN tahun ini.

Calon peserta UTBK SBMPTN dapat mendaftar dengan melakukan registrasi akun LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi) dengan mengaksesnya pada situs https://portal.ltmpt.ac.id

Baca juga: Kumpulan Soal dan Pembahasan UTBK SBMPTN

Cara Daftar UTBK SBMPTN 2022

Untuk cara mendaftar UTBK SBMPTN 2022 caranya gampang dan tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yakni:

1. Registrasi dulu akun LTMPT mu dengan menggunakan NISN, NPSN, erta tanggal lahir di laman https://portal.ltmpt.ac.id
2. Lanjut login dengan akun LTMPT pada situs sebelumnya
3. Pilih menu verifikasi dan validasi data dan isi baik biodata, upload pas foto berwarna terbaru, serta verifikasi biodata.
4. Memilih menu pendaftaran UTBK-SBMPTN dengan melengkapi biodata mu, pilih program studi, upload portofolio, pilih pusat UTBK PTN, serta mendapatkan slip untuk membayar.
5. Lanjut bayar baik di bank Mandiri, BNI, BTN, atau BRI menggunakan slip pembayaran yang didapatkan dan dilakukan paling lama 1x24 jam.
6. lanjut print kartu peserta UTBK-SBMPTN dengan cara login ke situs dan pilih menu pendaftaran UTBK-SBMPTN.
7. Terakhir tinggal ikuti saja test UTBK-SBMPTN sesuai informasi di kartu peserta UTBK-SBMPTN.

Syarat UTBK SBMPTN 2022

Adapun syarat buat kamu yang ingin daftar UTBK SBMPTN 2022 ada beberapa diantaranya yang wajib kamu perhatikan diantaranya:
Baca selengkapnya>>

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image