Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hery Purnama

Cetak Pemimpin Tangguh, Ar-Rohmah Putri Gelar Jambore di Coban Rondo

Eduaksi | Friday, 25 Mar 2022, 03:17 WIB
SMP-SMA Ar-Rohmah Putri International Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang menggelar Jambore 2022 di Bumi Perkemahan Coban Rondo, Kamis-Sabtu (17-19/3)

Malang — SMP-SMA Ar-Rohmah Putri International Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang menggelar Jambore 2022 di Bumi Perkemahan Coban Rondo, Kamis-Sabtu (17-19/3).

Mengusung tema "Be Bold : Blaze Your Own Light in the Darkness", kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu diikuti seluruh santri kelas VII-VIII SMP dan X-XI SMA. Zuhriyah Ummi Muslimah selaku Ketua Panitia mengatakan, gelaran rutin tiap tahun ini bertujuan melahirkan pemimpin masa depan yang tangguh dan siap meneruskan perjuangan Islam.

"Jiwa dan semangat santri untuk berjuang di jalan Allah perlu dilatih dan ditumbuhkan dengan beragam kegiatan. Salah satunya melalui jambore ini,"ujarnya.

Ustadzah Zuhriyah, demikian sapaan akrabnya menambakan, lingkungan alam Coban Rondo yang sejuk dan asri itu sangat kondusif untuk menempa karakter positif santri. Seperti : kemandirian, life skill dan semangat mereka dalam beramar ma'ruf nahi munkar. Selain itu juga untuk mempererat ukhuwah antar sesama dan menumbuhkan kesadaran dalam diri mereka untuk menjadi pribadi yang penuh tanggung jawab.

SMP-SMA Ar-Rohmah Putri International Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang menggelar Jambore 2022 di Bumi Perkemahan Coban Rondo, Kamis-Sabtu (17-19/3)

Dalam jambore itu, lanjut Ustadzah Zuhriyah, para peserta mengikuti beragam materi atau kegiatan yang dikemas sangat menarik, menantang, mengedukasi dan menginspirasi. Diantaranya kepemimpinan, SAR, lomba menghias tenda, kepanduan, yel-yel, api unggun dan jelajah alam.

Meski berada di tengah hamparan hutan pinus yang lebat dan dingin, ibadah sholat wajib dan sunnah tetap ditegakkan. Wirid dan tilawah Al-Qur'an pun tidak mereka tinggalkan.(Hery Purnama)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image