Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hery Purnama

3 Santri SMA Ar-Rohmah Putri Juara Olimpiade Sains Se-Kabupaten Malang

Info Terkini | Thursday, 24 Mar 2022, 13:08 WIB
3 Santri SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang Jawa Timur meraih uara Olimpiade Sains Se-Kabupaten Malang, Kamis (24/3).

Malang — Tiga santri SMA Ar-Rohmah Putri International Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang, Jawa Timur, kembali menorehkan prestasi di tingkat kabupaten. Kali ini pada ajang Olimpiade Sains 2022 yang diselenggarakan oleh MKKS SMA Swasta se-Kabupaten Malang, Kamis (24/3).

Mereka itu adalah Alifia Swietenia yang meraih juara I bidang geografi, Nastiti Ratna Dewati merebut juara II bidang ekonomi dan Najwa Aisyah membawa pulang juara III bidang kebumian. Torehan tersebut sekaligus menambah koleksi prestasi Ar-Rohmah Putri di bidang sains dan lainnya.

Aliffati Muarifa selaku Waka. Kesiswaan mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi anak didiknya tersebut.

 

"Kami bangga, santri Ar-Rohmah Putri terus berprestasi. Alhamdulillah,”ujarnya.

Ustadzah Aliffa, demikian sapaan akrabnya pun berharap, prestasi itu tidak membuat para santri pilihan itu berpuas diri. Sebaliknya, justru membuat mereka semakin terpacu untuk mengasah potensinya masing-masing. Sehingga ke depannya terus menunjukkan kemampuannya di level yang lebih tinggi.

Selain itu, capaian tersebut juga bisa menjadi motivasi bagi seluruh santri lainnya. Agar mereka sanantiasa bersungguh-sungguh dalam menempa diri. Sehingga setiap potensi yang dimilikinya semakin terasah dan berbalas prestasi.

Berlangsung di SMA Islam Kepanjen sejak pagi hingga Dhuhur, gelaran rutin tiap tahun itu diikuti ratusan peserta dari berbagai SMA swasta di Kabupaten Malang.(Hery Purnama)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image