Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Nazalia Rosadanti Hanan 'Adila

Arti Pulang

Curhat | Thursday, 24 Mar 2022, 12:48 WIB

Akhir sya’ban di bulan Hijriyah merupakan momen yang sangat ditunggu bagi santriwan dan santriwati, khusunya santri pondok modern Darussalam Gontor, dimana bulan ini merupakan bulan yang memperbolehkan mereka pulang ke kampung halamannya di sepuluh hari terakhirnya. Masa pandemi yang panjang menyisakan rindu yang mendalam bagi tiap orang, momen perpulangan menjadi momen yang selalu dinanti oleh mereka yang ingin meluapkan segala kerinduan.

Pulang merupakan saat berharga, dimana limpahan kerinduan yang membuncah dari anak rantau terhempas dalam pelukan ayah ibunda, setelah kurang lebih menahan rindu, tak saling bertemu, bulan ini merupakan berkah tersendiri bagi keluarga, waktu berkumpulnya anggota keluarga lengkap, sehingga dapat memasuki bulan ramadhan bersama serta merasakan nikmatnya ibadah bersama.

Pulang memang memiliki banyak arti, salah satunya adalah kembali bersama, serta berbakti kepada kedua orang tua, seperti petuah ustadz kami bahwa pulang merupakan ladang ibadah terbaik bagi kita, merupakan waktu berbakti kepada orang tua, selama orang tua masih ada diantara kita, hendaknya selalu menyayangi dan membantunya selalu, menyenangkan hati keduanya, serta menjadi pribadi yang dapat membanggakan orang tua.

Saat waktu berputar dan memberimu celah untuk bertemu keluarga, maka lakukanlah yang terbaik untuk berbakti kepada orang tua, menyayangi sanak saudara dan menciptakan kehangatan antar sesama.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image