Ketahui 4 Tips Investasi Emas Agar Datangkan Cuan

Image
Redaksi Harian
Bisnis | Thursday, 24 Mar 2022, 08:31 WIB
Source : Republika

Logam mulia dan emas adalah investasi praktis yang dapat dengan mudah diinvestasikan oleh siapa saja. Bagi mereka yang memiliki tujuan jangka menengah hingga panjang, misalnya untuk menyekolahkan anak Anda ke tingkat yang lebih tinggi atau membeli rumah. Pasalnya, emas memiliki kelebihan.

Itu berarti pengembalian yang menjanjikan, penarikan yang mudah, dan harga cenderung naik setidaknya selama lima tahun. Nilainya tidak masalah jika turun.

Umumnya emas yang beredar di pasaran berasal dari PT Aneka Tambang (Antam) dan PT Untung Bersama Sejahtera (UBS). Perbedaan harga antara keduanya tidak terlalu besar (UBS Gold sedikit lebih rendah) dan nilainya sama, atau 99,99%.

Namun, emas Antham diakui dan disetujui secara internasional oleh London Bullion Market Association, dan emas UBS disertifikasi secara nasional oleh PTUBS. Namun, harga pembelian kembali hampir sama. Jika Anda sudah memutuskan untuk berinvestasi emas, silahkan simak tips berikut untuk mendapatkan harga emas terbaik.

1. Cek Harga Emas

Cek website resmi Butik Emas Antam, Pegadaian, Marketplace dan Toko Emas Terpercaya untuk harga emas hari ini sebelum Anda membeli. Di sini Anda bisa menemukan harga emas per gram, 0,5 gram, 5 gram, 2 gram, hingga 100 gram. Harga emas dalam negeri dipengaruhi oleh harga emas dunia, jadi bandingkan harga untuk mengetahui berita ekonomi terkini khususnya emas.

2. Pilih Metode Investasi

Setelah memeriksa harga emas, pilih metode investasi. Anda dapat memilih untuk membeli langsung dari butik emas Antam atau toko emas terpercaya dan berinvestasi dengan menabung melalui Pegadaian atau pasar.

Apa bedanya? Keuntungan membeli emas adalah dalam bentuk fisik dan bisa langsung dibawa pulang atau disimpan di rumah. Dalam hal menabung emas, Anda dapat membeli secara mencicil atau menghemat uang, tergantung pada keahlian Anda.

Sistem tabungan mengubah uang itu menjadi emas (gram). Jika Anda membutuhkan uang fisik, Anda harus membayar biaya pencetakan.

Apa pun yang Anda putuskan, berinvestasi adalah salah satu cara untuk mengelola keuangan Anda. Semoga masa depan Anda dan keluarga terjamin. Bagian penting dari manajemen keuangan adalah pertahanan diri. Dengan kata lain, disarankan untuk mengambil asuransi dengan pengembalian investasi.

3. Pemilihan Metode Penyimpanan

Secara khusus, mereka yang membeli emas fisik dapat menyimpan barang-barang tersebut di brankas rumah, brankas bank atau pegadaian, atau menggunakan layanan LMSafe Antam.

4. Waktunya Cairkan Emas

Kapan waktu yang tepat untuk mencairkan emas? Itu tergantung pada tujuan Anda. Jika Anda mencapai tujuan Anda, harap segera selesaikan. Tetapi jika Anda membutuhkan hasil yang menarik, pegang emas setidaknya selama lima tahun.

Simak : Cara Investasi Emas Antam

Ini hanya saran, tapi yang terbaik adalah membeli emas dalam kelipatan 1 gram. Pecahan kecil lebih mudah dicairkan daripada pecahan 50 gram. Jangan lupa cek happy investment dan harga emas hari ini.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penulis dan penelisik berita melalui fakta yang aktual

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Tutorial Singkat Bagaimana Caranya Mengubah File Video Mp4 Ke Dalam Bentuk File Musik Mp3

Image

Game Genshin Impact, Diluc New Skin

Image

Link GTA San Andreas Update 2022 Khusus Android dan iPad

Image

Savefrom Net: Cara Download Video Youtube Langsung Tersimpan Ke Galeri Tanpa Ribet

Image

GB Whatsapp Apk Versi Pro 2022 Update Terbaru, Download Gratis Aplikasinya Disini

Image

Link Twibbon Hari Bank Indonesia 2022

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image