Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Andrian Eksa

Berjibaku, Warga MTsN 9 Bantul Siapkan Sarana Pendukung Madrasah Ramah Anak

Info Terkini | Wednesday, 23 Mar 2022, 12:02 WIB

Warga MTsN 9 Bantul menyiapkan sarana pendukung Madrasah Ramah Anak, Rabu (16/03/2022). Madrasah Ramah Anak merupakan salah satu komitmen negara dan madrasah untuk melindungi anak di dalam satuan pendidikan, yaitu di lingkungan madrasah. Sebagai Madrasah Ramah Anak, MTsN 9 Bantul berkomitmen menciptakan satuan pendidikan yang aman untuk anak memenuhi hak pendidikannya. Madrasah berusaha untuk mengembangkan minat, bakat, dan kemampuan anak di lingkungan yang aman dan nyaman.

Setelah ditunjuk sebagai salah satu Madrasah Tsanawiyah yang menjadi model Madrasah Ramah Anak, MTsN 9 Bantul dengan sigap langsung berjibaku dalam menyiapkan sarana pendukung untuk Madrasah Ramah Anak. Sarana yang disipakan seperti memasang papan Madrasah Ramah Anak, memasang banner-banner yang terkait dengan Madrasah Ramah Anak, memasang rambu-rambu tanda keselamatan dan jalur evakuasi, membuat jalur khusus difabel, memasang poster terkait dengan Madrasah Ramah Anak, membuat tempat duduk di taman, serta mendesain ruang kelas yang nyaman dan menyenangkan. Persiapan Madrasah Ramah Anak ini dipimpin oleh koordinator Tim Sarana dan Prasarana Madrasah Ramah Anak, Tulus Tri Nugroho, S.Pd. Menurutnya dengan menambah sarana dan prasarana Madrasah Ramah Anak dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada anak sehingga anak dapat merasa dengan nyaman di madrasah.

Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., selaku Kepala MTsN 9 Bantul berusaha semaksimal mungkin agar madrasah ini dapat menjadi Madrasah Ramah Anak yang benar-benar membuat anak senang dan nyaman sesuai dengan selogan MTsN 9 Bantul, “Happy Student Succes Full Masemba, Siswa Senang, Guru Senang, Orang Tua Senang, Prestasi Gemilang”. Menurutnya tujuan dari Madrasah Ramah Anak adalah mengurangi dan mencegah jumlah ancaman hidup anak selama di lingkungan madrasah.

“Sebagai rumah kedua untuk anak, madrasah harus dapat menjadi tempat untuk melindungi anak dari berbagai ancaman dari luar maupun dari dalam. Oleh karena itu, MTsN 9 Bantul sangat mendukung dan ikut berpartisipasi menjadi Madrasah Ramah Anak,” tutur Atik, sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul. (gas)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image