Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Chiba Ugiyama

Hore! Pelanggan IndiHome Bisa Nonton Bareng Gratis MotoGP

Olahraga | Sunday, 20 Mar 2022, 09:52 WIB
sumber twitter @minnie_jelexs

Sebagai salah satu pelanggan IndiHome tentu saya senang saat tahu ada kuis melalui postingan instagram official dari penyedia akses wifi cepat di Indonesia. Dari postingan tersebut, saya dapat kejutan karena punya kesempatan nonton bareng MotoGP gratis di Mandalika. Tapi, saat melihat syarat dan ketentuannya ternyata hanya berlaku bagi pelanggan setia yang ada di Lombok bukan di Jakarta. Akhirnya, saya pun menginformasikan kepada teman saya yang ada di sana dan bukan main senangnya karena teman saya tersebut dapat kesempatan nonton bareng MotoGP.

Seperti yang pembaca tahu, MotoGP series siap mulai musim terbarunya. MotoGP seri kedua ini diselenggarakan di Indonesia dan menarik animo masyarakat yang begitu tinggi. Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menjadi saksi lahirnya juara pembalap internasional.

Tentu event MotoGP Mandalika menjadi ajang paling bergengsi tahun ini. Semua dunia akan melihat seperti apa Indonesia dalam mempersiapkan event berskala internasional. Disinyalir MotoGP Mandalika juga mendorong kebangkitan sektor pariwisata lokal di tengah masa pandemi. Inilah yang mendasari provider layanan internet stabil tersebut menggelar program “Experience Moto GP Mandalika with IndiHome”. Saya jadi iri karena sebagai pelanggan setia tidak bisa menyaksikan langsung pembalap kesayangan saya di sana.

Syarat yang diberikan sebenarnya mudah. Pelanggan setia cukup menukar 1 poin myIndiHome dan posting foto di media sosial instagram, facebook, atau twitter dengan caption yang menarik serta tag akun @IndiHome menggunakan tagar #AktivitasTanpaBatas #MotoGPbarengIndiHome dan #InternetnyaIndonesia. 50 pelanggan yang jadi pemenang akan mendapat masing-masing 2 tiket dan merchandise eksklusif yang menarik. Sungguh beruntung teman saya yang menjadi bagian dari itu. Semoga saya bisa mendapat keberuntungan berikutnya.

Saya juga sempat baca berita dari Warta Ekonomi, Vice President Marketing Managemet Telkom E. Kurniawan sudah memastikan setiap proses penukaran poin untuk pelanggan dibeberapa lokasi publik yang strategis. Ternyata, pelanggan setia yang hadir di sana bisa menukar 1 poin dengan ragam kuliner khas Lombok dan beberapa souvenir. Cukup menunjukkan aplikasi myIndiHome, mereka sudah mendapat benefit tersebut.

Salut buat Pak E. Kurniawan yang sudah terjun langsung meninjau setiap proses penukaran point myIndiHome di BlackBox, yang merupakan salah satu merchant yang kerja sama dengan IndiHome internet stabil. Kata teman saya, apresiasi yang diberikan brand seperti ini kepada pelanggan setia sangat menggembirakan. Mereka tak hanya bisa nonton bareng MotoGP Series di Mandalika, sebagai high value customer bisa berburu kuliner dan oleh-oleh gratis juga.

Alhasil, saya hanya dikirimi foto-foto makanan gratis sama teman saya yang ada di Nusa Tenggara Barat. Menurut teman saya, proses penukaran poin juga mudah dan dapat dilakukan untuk beberapa tempat asalkan waktu berkunjung tempat tersebut masih dibuka. Ada Nasi balap Puyung, Waroeng Sulawesi, Ashtari, Kuta Paradise, Terra, Nutsafir, Rumah Bakso Brawijaya, Sasaku Lombok Merchandise, RM.Cahaya, dan masih banyak lagi. Tiap lokasi sudah disiapkan booth khusus untuk penukaran poin selama tanggal 18–20 Maret 2022.

Dukungan brand terhadap konsumen seperti ini memang sangat dinantikan. Apalagi event internasional sekelas MotoGP di NTB akan menjadi pengalaman berharga bagi masyarakat Indonesia. Saya hanya bisa menonton live streaming dari rumah saja. Tinggal buka aplikasi Usee TV dan cek channel SPOTV untuk nonton MotoGP. Siapa tahu teman saya nongol di sana pas saya lagi nonton.

Semoga makin banyak brand yang memanjakan konsumen seperti ini. Preferensi saya terhadap MotoGP lebih dari sekadar event olahraga saja. Banyak aktivitas tanpa batas yang bisa dilakukan di sana seperti wisata di Lombok, berburu kuliner dan oleh-oleh, serta tatap muka bersama pembalap idola. Semoga makin banyak event-event internasional lain yang ada di Indonesia. Saya bangga!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image