Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas LP Brebes

Kunjungan Online Berupa Video Call Gratis Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan

Info Terkini | 2022-03-19 14:37:44
kunjungan online berupa video call gratis bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (foto: ist)

Brebes - Dimasa pandemi Covid 19 seperti saat ini, kunjungan ke dalam Lapas Kelas IIB Brebes belum dibuka namun Lapas Kelas IIB Brebes tetap memberikan fasilitas layanan kunjungan online berupa video call gratis bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk bisa berkomunikasi dengan keluarga mereka dirumah, Sabtu (19/03).

Selain layanan kunjungan Video Call, Lapas Kelas IIB Brebes juga tetap menerima layanan penitipan barang atau makanan. Makanan yang masuk kedalam Lapas tetap dicek sesuai SOP dan bungkus makanannya diganti.

"Dimasa pandemi Covid 19, kegiatan pemenuhan hak Warga Binaan Pemasyarakatan untuk bertemu keluarga secara langsung atau bertatap muka untuk sementara waktu ditiadakan, hal ini dalam rangka pencegahan penularan covid 19, sebagai gantinya dibuat mekanisme kunjungan video call. Jadi hak untuk bertemu dengan keluarga tetap diberikan walaupun lewat Video Call." Ujar Kalapas Brebes, Isnawan.

Sebagai info, didalam Lapas disediakan Komputer untuk WBP, sementara di ruang kunjungan juga disediakan komputer untuk pengunjung. Setiap orangnya diberi waktu 15 menit untuk melakukan video call.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image