Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Proinov CNT

Cara Buat Suara Robot Bahasa Daerah dengan Tool Text to Speech

Teknologi | Saturday, 19 Mar 2022, 13:32 WIB

Alat text to speech menjadi sangat populer belakangan ini karena viralnya sound of text suara robot. Salah satu sound of text yang cukup powerful adalah Voiceoftext.com, hal ini dikarenakan platform tersebut memiliki pilihan opsi suara robot dalam bahasa Jawa dan Sunda.

Selain itu, situs Voice of Text juga memiliki karakter suara yang unik, maka tidak heran jika sering digunakan untuk membuat nada dering WhatsApp, bahkan sebagian besar pengguna memanfaatkan situs ini untuk membuat suara untuk kebutuhan konten video.

Untuk membuat audio untuk konten video YouTube, TikTok atau video lainnya, kamu tidak perlu membeli alat perekam suara. Cukup siapkan teks atau tulisan saja, kemudian melalui situs text to speech ini akan diubah menjadi suara yang berkualitas.

buat suara google bahasa Jawa dan Indonesia dari browser hp

Cara Menggunakan Voice of Text

Ada beberapa langkah mudah membuat teks menjadi suara melalui situs voice of text, tidak perlu melakukan login atau daftar terlebih dahulu, kamu bisa langsung menggunakan situs ini dengan cara sebagai berikut:

1. Buka situs https://www.voiceoftext.com/
2. Pada bagian Voice, pilih bahasa yang diinginkan
3. Pada kolom Text to Speech, tuliskan teks
4. Setelah itu, klik tombol Convert to Voice
5. Klik icon unduhan warna biru pada audio.mp3
6. Selanjutnya klik tiga titik, pilih Download
7. Hasil suara akan tersimpan di hp atau laptop

Selain itu, kamu juga bisa membuat text to speech berupa bahasa daerah seperti Jawa dan Sunda, opsinya ada di bagian paling bawah halaman situs. Untuk langkah membuatnya tidak jauh berbeda dengan cara diatas.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image