Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Proinov CNT

Ini 3 Penggunaan Botika Text to Speech di Dunia Profesional

Teknologi | Monday, 21 Mar 2022, 11:39 WIB

Botika merupakan tool text to speech bahasa Indonesia paling populer saat ini. Salah satu keunggulannya ialah suara yang dihasilkan terdengar natural dengan karakter wanita Indonesia. Adapun contoh implementasinya, kamu bisa menggunakannya untuk berbagai hal diantaranya:

cara pakai botika text to speech

Pengumuman di Toko Besar

Text to speech dapat kamu gunakan untuk pengumuman yang ada di toko besar seperti Giant, mall, dan yang lainnya. Dengan bantuan bagian ini kamu bisa membuatnya secara gratis dan bisa untuk pengumuman pengenalan merk atau yang lainnya di mall.

Voice Over

Selain untuk pengumuman, media ini juga bisa digunakan sebagai voice over ketika sedang membuat video. Jadi dalam proses pembuatannya, kamu tidak perlu menggunakan jasa orang yang biayanya relatif cukup mahal.

Dengan voice over ini maka kamu bisa membuat video profesional dengan tanpa mengeluarkan biaya apapun. Bahkan, suara buatan dari situs ini kini cukup populer digunakan baik di Youtube, TikTok atau media yang lainnya.

Nada Dering

Dari sekian penggunaan tersebut yang paling sering adalah para pengguna memanfaatkan untuk nada dering di smartphone. Jadi kamu tinggal download dan bisa digunakan di Whatsapp, telepon seluler, SMS atau pengingat lainnya.

Jadi Botika text to speech ini dapat digunakan untuk berbagai hal selain nada dering. Bahkan proses pembuatannya juga bisa dilakukan dengan menggunakan semua perangkat termasuk smartphone. Silakan kunjungi ulasan dokumentasi lengkapnya di botika.readthedocs.io.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image