Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Geominerba Geominerba

PPSDM Geominerba Bekali ASN Melalui Diklat Pengolahan Data Geofisika

Info Terkini | Friday, 11 Mar 2022, 18:13 WIB

Ilmu geofisika selalu berkembang dan semakin modern selaras dengan kemajuan dalam dunia instrumentasi dan komputasi. Bidang Geofisika, yang selalu mengandalkan data di permukaan, sangat terbantu dengan adanya capaian dalam bidang instrumentasi. Berbagai instrumen andal diperlukan untuk merekam sinyal yang membawa informasi geologi dari bawah permukaan bumi.

melalui penyelenggaraan Diklat Pengolahan Data Geofisika, PPSDM Geominerba berupaya untuk meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara Kementerian ESDM dalam pengolahan serta pemodelan data Geofisika pada kegiatan pemetaan bawah permukaan.

Selama lima hari (7-11 Maret 2022) para peserta akan dibekali materi seperti Prinsip Pemodelan Kedepan dan Inversi dalam Pengolahan / Pemodelan Data Geofisika, Pengolahan Dan Pemodelan Data Gaya Berat, Pengolahan dan Pemodelan Data Magnetik, dan Pengolahan dan Pemodelan Data Seismik Untuk Eksplorasi.

Selain itu juga materi seperti: Pengolahan dan Pemodelan Data Seismik Pasif, Pengolahan dan Pemodelan Data Resistivity Imaging, Pengolahan dan Pemodelan Data Elegtromagnetik, dan Seismologi Gunungapi akan diberikan kepada 19 orang ASN KESDM.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image