Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Geominerba Geominerba

Pentingnya Manajemen Stockpile bagi Perusahaan Pertambangan

Info Terkini | Thursday, 10 Mar 2022, 23:42 WIB

Untuk dapat mengusahakan cadangan batubara agar dapat dieksploitasi dan dijual semaksimal mungkin yaitu dengan cara memanage kualitas batubara sesuai dengan permintaan pasar, yang disebut dengan manajemen stockpile.

Selain itu manajemen stockpile juga sebagai langkah intensif perusahaan dalam menjaga lingkungan sekitar agar tidak terkena polutan paparan dari batubara ke lingkungan sekitar.

Kemampuan melakukan analisa kualitas batubara merupakan komponen kritis dalam manajemen pertambangan batubara. Karena hal ini yang akan menentukan tinggi rendahnya harga jual dan teknik pengolahan skala lanjut.

Kali ini PPSDM Geominerba kembali membuka Pendidikan dan Pelatihan bagi Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian ESDM yang bertugas melakukan pembinaan dan pengawasan dalam kegiatan pertambangan batubara.

Selama lima hari dari tanggal 7 Maret hingga 11 Maret 2022, sebanyak 20 orang ASN mengikuti pembelajaran yang dilakukan secara online.

Materi yang akan didapatkan peserta diantaranya: Pengantar Batubara, Coal Preparation, Analisa Kualitas Batubara, Perancangan Stockpile Batubara, Pengelolaan Stockpile Batubara, dan Penerapan K3L Pada Stockpile Batubara.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image