Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rina Harwati

Pembukaan Semaan Al-qur’an 30 Juz HAB ke-44 di MTs Negeri 6 Bantul

Agama | 2022-03-10 16:55:37

Pembukaan semaan Al-qur’an 30 Juz dalam rangka HAB ke-44 MTsN 6 Bantul telah digelar (10/3) di Musala Al Hikmah. Acara pembukaan diikuti oleh seluruh siswa kelas VIIIA-VIIID dengan 18 guru pendamping dan panitia. Adapun pembaca yang disimak pada sesi pembukaan ini adalah Abdun Naafi kelas VIIIA, Ibnu Alan Ash Shidiq VIIIA, Dina Nur Khoiriyah kelas VIIID, dan Darin Nur Fauziah kelas VIIIA. Jumlah total keseluruhan siswa pembaca al-qur’an sebanyak 18 merata dari kelas VII-IX.

Dalam chat youtube live streaming kegiatan semaan ini, Kepala MTsN 6 Bantul, Mafrudah menyampaikan rasa bangganya kepada para siswa generasi qur’ani. “Kami sangat bangga dan mengapresiasi panitia HAB atas terselenggaranya acara semaan 30 juz dan para siswa haviz havizoh MTsN 6 Bantul serta para siswa penyimak. Semoga kita termasuk golongan orang-orang baik sebagaimana yang dijanjikan Rosulullah SAW yaitu orang yang mempelajari Al-qur’an dan mengamalkannya,” ujar Kepala MTsN 6 Bantul.

Banyak simpatisan mengalir dari chat youtube yang distreamingkan oleh tim kreatif MTsN 6 Bantul. Pada dasarnya orang tua siswa mendukung kegiatan ini. Semaan ini diusulkan oleh orang tua siswa sebagai agenda rutin yang sangat bermanfaat bagi siswa untuk mengisi hari-hari dengan kegiatan yang positif. “Acara semaan ini sangat bagus dan perlu dirutinkan supaya anak-anak tershibghah dengan aura positif yang penuh berkah dari isi kitab suci,” kata Didik Nurwanto, wali siswa MTs 6 Bantul.

Sementara itu Ely Widayati anggota tim kreatif yang memfasilitasi live streaming semaan Al-qur’an menyampaikan bahwa acara terbagi menjadi III sesi. Sesi I berlangsung dari pukul 07.00-12.00 dengan pembacaan juz 1-15, sesi II pukul 12.00-15.00 dengan pembacaan juz 16-25, dan sesi III pukul 15.00-19.30 juz 26-30 dan ditutup dengan doa tahtiman oleh pengasuh pondok pesantren Al Wahby, Sudarman Masduki.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image