Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hery Purnama

Cerpenis SMP Ar-Rohmah Putri Juara 3 Lomba Cipta Cerpen Tingkat Provinsi

Info Terkini | Thursday, 10 Mar 2022, 10:26 WIB
Cerpenis SMP Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang meraih juara 3 Lomba Cipta Cerpen Tingkat Provinsi

Malang – Santri SMP Ar-Rohmah Putri Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang kembali menorehkan prestasi di tingkat Jawa Timur. Kali ini meraih juara III di ajang lomba cipta cerpen Moslem Teenager Competition 2022 yang digelar SMA Khadijah Surabaya, Kamis (10/3).

Prestasi membanggakan itu diraih oleh Athifah Rajwa Gumilar, santri kelas VIII yang juga hafal 8 juz Al-Qur'an. Torehan tersebut sekaligus menambah deretan prestasi SMP Ar-Rohmah Putri di berbagai bidang.

Athifah, cerpenis muda berbakat ini mengusung tema tentang Imam Nawawi, ulama tersohor yang banyak melahirkan karya fenomenal. Berjudul Regenerasi Imam Nawawi, cerpennya itu menceritakan kehidupan sang ulama yang sangat produktif menulis banyak kitab. Padahal usianya terbilang sangat muda, yaitu 45 tahun.

Santri yang rajin menulis lebih dari 10 cerpen itu mengatakan, karyanya yang dikirim dalam lomba tersebut selesai dalam waktu satu pekan. Diawali dengan melakukan riset tokoh Imam Nawawi di perpustakaan, berdiskusi dengan guru pembimbing, menuliskan narasi dan editing. Dan atas capaiannya itu, ia mendapatkan trofi, piagam penghargaan dan uang pembinaan.

"Alhamdulilah, saya bersyukur bisa mengikuti lomba ini dan mengharumkan nama sekolah,"ujarnya.

Sementara itu, Julisa Hanif selaku penanggung jawab Melejitkan Potensi Diri (MPD) SMP Ar-Rohmah Putri, mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi anak didiknya tersebut. Raihan prestasi tersebut, lanjut Ustadzah Lisa sapaan akrabnya, menegaskan bahwa pengembangan minat dan bakat santri Ar-Rohmah Putri berjalan dengan baik. Beragam potensi santri terwadahi dan dioptimalkan melalui berbagai kegiatan.

"Semoga prestasi ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi seluruh santri lainnya. Agar terus berkarya dan berprestasi di kemudian hari,"pungkasnya.(Hery Purnama)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image