Mahasiswa PMM UMM Malang Melakukan Kegiatan Edukasi Branding dan Packaging Online Marketing

Image
Muhammad Ramadhani Dimyati
Bisnis | Tuesday, 08 Mar 2022, 07:23 WIB

Dalam penjualan suatu komoditas, pemasaran menjadi salah satu aspek penting yang patut untuk diperhatikan. Pengenalan suatu produk kepada konsumen akan menambah nilai keuntungan pada suatu produk, dimana semakin terkenal produk tersebut maka semakin tinggi juga penjualan dari produk tersebut. Sebaliknya semakin tidak dikenalnya suatu produk maka semakin sedikit penjualan dari produk tersebut. Karena pentingnya pemasaran ini merek dan packaging adalah suatu hal yang krusial, terutama dalam pasar digital.

Pada program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) yang diadakan Universitas Muhammadiyah Malang, kelima mahasiswa yang tergabung dalam PMM kelompok 44 gelombang 01 melakukan kegiatan edukasi branding dan packaging yang baik dan benar sebagai strategi online marketing pada kelompok tani Desa Slamet, Kec. Tumpang, Kab. Malang (03/03/2022).

Kelima mahasiswa ini mengedukasi anggota kelompok tani Desa Slamet tentang bagaimana strategi marketing dalam pasar digital, mengingat para petani sebelumnya hanya mengandalkan pemasaran secara tradisional.

Maulana Sadewa yang merupakaan koordinator dari PMM kelompok 44 gelombang 01 menjelaskan jika program digitalisasi yang mereka laksanakan kemungkinan akan mengalami beberapa kendala mengingat ini adalah pertama kalinya kelompok tani Desa Slamet diajak terjun kedalam pasar digital.

“kemungkinan besar kendala kami dalam mendigitalisasi pemasaran sayuran di Desa Slamet adalah culutural gap, dimana saat pertama kali program ini berjalan masyarakat kebingungan bagaimana optimalisasinya” ucapnya.

“namun, kami akan berusaha mengoptimalkan program ini dengan menggandeng anak muda Desa Slamet agar mereka mampu membimbing para kelompok tani ketika program pengabdian kami telah seselai, kami juga akan mengawasi jalannya program ini sebaik mungkin” tambah Maluana Sadewa.

Program ini mungkin terdengar sulit akan tetapi PMM kelompok 44 gelombang 01 optimis jika digitalisasi marketing ini akan terwujud dengan baik.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Narkotika Borong 2 Perak Di Kejuaraan Menembak

Image

Mengetahui Harga Jasa Penulis Artikel untuk Membantu Blog atau Laman Web Kamu

Image

Pakai YTMP3 CC Download Lagu dari YouTube ke Play Musik Converter

Image

Download Video YouTube Jadi MP3 di HP dengan Link Y2Mate Berikut

Image

Kantor Imigrasi Wonosobo Ikuti Fun Game Basketball

Image

iGram : Download Semua Foto dan Video di Instagram Story, Sorotan, Hingga Reels

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image