Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mukaromah_MTsN 3 Bantul

Upaya Wujudkan Madrasah Hebat Berprestasi, Kepala Madrasah MTsN 3 Bantul Tekankan Beberapa Hal Penti

Info Terkini | Monday, 07 Mar 2022, 21:19 WIB
Kepala Madrasah Sugeng Muhari, S.Pd.Si sedang menyampaikan beberapa hal penting Madrasah

Bantul (MTsN 3 Bantul). Sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan madrasah hebat yang mandiri dan bermartabat ialah senantiasa melakukan inovasi dan evaluasi pada setiap program yang dilakukan. Hal ini yang dilakukan oleh MTsN 3 Bantul dengan mengadakan rapat evaluasi HAB MTsN 3 Bantul -54 pada Senin (07/03/2022) yang diikuti oleh seluruh guru dan pegawai di Aula MTsN 3 Bantul.

Sugeng Muhari, S.Pd.Si selaku Kepala Madrasah MTsN 3 Bantul dalam sambutanya memberikan motivasi kepada seluruh civitas akademika MTsN 3 Bantul. Selain itu, Kepala Madrasah juga menyampaikan beberapa hal point penting yang akan dilakukan oleh Madrasah di waktu dekat. Pertama, berkaitan akreditasi Perpustakaan Baitul Hikmah MTsN 3 Bantul. Kedua, berkaitan dengan Adiwiyata tingkat Provinsi. Ketiga, realisasi dan progresivitas kinerja tim yang telah dibentuk beberapa waktu yang lalu guna kemajuan madrasah. Keempat, persiapan sukses ASPD. Kelima, berkaitan dengan PPDP MTsN 3 Bantul. Keenam, berkaitan dengan pengembangan dan pemberdayaan potensi siswa di MTsN 3 Bantul.

Keenam point tersebut dijabarkan oleh Kamad Sugeng Muhari, S.Pd.Si secara rinci dan detail. Berkaitan dengan akreditasi Perpustakaan, bahwa saat ini MTsN 3 Bantul memperoleh akreditasi B dan dengan mengerahkan segala usaha yang digenapkan dengan doa semoga akreditasi baru mendapatkan hasil optimal. “Untuk mendapatkan akreditasi A, minimal Perpustakaan kita memiliki 2500 judul buku”, tandas Sugeng. Senada dengan hal tersebut, koleksi judul buku di Perpustakaan MTsN 3 Bantul masih dibawah 2500 judul, sehingga perlu perjuangan dan kerja keras untuk mencapai akreditasi A.

Berkaitan dengan Adiwiyata, bahwa MTsN 3 Bantul merupakan salah satu madrasah yang mendapatkan amanah menjadi madrasah yang ramah lingkungan, madrasah Adiwiyata dan kini sedang proses naik ke tingkat Provinsi dibawah koordinator Drs. Sutanto. Kemudian terkait dengan tim kemajuan madrasah yang terdiri dari tim prestasi, publikasi madrasah, penulisan buku sejarah MTsN 3 Bantul, Kepala Madrasah Sugeng Muhari juga menekankan untuk istiqamah berjuang dan berusaha sekuat tenaga mempersembahkan yang terbaik untuk madrasah. “Tim yang telah dibentuk, dimohon untuk bekerja sebaik-baiknya, demi kemajuan madrasah. Semua media sosial MTsN 3 Bantul juga harus eksis baik itu facebook, twitter, website, maupun instagram”, tegas Sugeng.

Terkait dengan persiapan sukses ASPD Siswa kelas IX bahwa MTsN 3 Bantul berada diperingkat 4 dari 9 MTsN. “Target madrasah, MTsN kita ini berada diperingkat 3. Oleh sebab itu, kita harus duduk bersama menyamakan persepsi agar dapat mencapai hasil maksimal, terutama guru-guru mata pelajaran ASPD juga harus berinovasi dalam menyajikan dan mengajarkan mata pelajaran yang mudah dipahami nan menyenangkan”, ujar Sugeng.

Berkaitan dengan PPDP MTsN3 Bantul, Kamad Sugeng Muhari meminta kepada koordinator PPDP, yakni Ahmad Daroji, S.Pd dan Dwi Arif, S.Pd untuk koordinasi dan mengintenskan komunikasi.

Terakhir, Sebagai upaya untuk menyiapkan bibit potensial yang siap mental dan kuat intelektual untuk mengembangkan prestasi madrasah, Kepala MTsN 3 Bantul berinovasi untuk mengadakan kompetisi tingkat lokal, satu madrasah yang diikuti oleh seluruh siswa dengan berbagai macam perlombaan. Hal ini untuk menyaring siswa yang memiliki bakat dan potensi terpendam, nantinya akan dibina dan dibimbing untuk mengikuti berbagai kompetisi yang dilakukan oleh sekolah maupun madrasah lain, sehingga siswa memiliki mental dan keyakinan yang kuat. Implikasinya, hasil yang didapat juga akan maksimal.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image