Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lord Rangga

Pernyataan Bombastis Donald Trump: AS Dapat Mengebom Rusia dengan Jet Tempur Berbendera China

Info Terkini | Monday, 07 Mar 2022, 20:46 WIB

Mantan Presiden AS Donald Trump mengeluarkan pernyataan bombastis dalam pidatonya kepada sekira 250 pendonor elit Partai Republik.

Donald Trump mengatakan Amerika Serikat dapat mengebom Rusia dengan jet tempur yang disamarkan dengan bendera China.

Hal ini kata dia, dapat membuat China-Rusia saling berperang, kemudian duduk dan menonton kedua negara itu bertempur.

"Menempatkan bendera China di jet tempur F-22 dan menggunakannya untuk mengebom Rusia," kata Donald Trump dalam pidatonya, dikutip dari Newsweek, Senin, 7 Maret 2022.

"Dan kemudian kita berkata, China melakukannya, kita tidak melakukannya, China melakukannya, dan kemudian mereka mulai bertempur satu sama lain dan kita duduk dan menonton," ujarnya berseloroh.

Media AS Washington Post mencatat bahwa sangat tidak mungkin Rusia percaya bahwa jet tempur dikirim China.

Penipuan semacam itu juga melanggar Konvensi Jenewa, yang melarang penggunaan bendera, lencana, atau seragam negara lain selama konflik bersenjata.

"Tipu muslihat seperti itu adalah pengkhianatan dan melanggar (hukum humaniter internasional) dan hukum kebiasaan internasional. Pengkhianatan dalam istilah awam adalah pengkhianatan," kata William Banks, seorang profesor hukum di Syracuse University.

China diketahui memiliki hubungan dekat dengan Rusia. Sebelumnya Presiden Xi Jinping secara khusus meminta Vladimir Putin menunda invasi di Ukraina sampai Olimiade Beijing selesai

Baca Juga : Terkuak Sudah Arti Huruf Z di Kendaraan Militer Rusia di Ukraina

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image