Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Adila Dima

Terapkan English Fun Learning, PMM UMM Ajak Anak Panti Asuhan Abdul Kadir Kurnia Merancang Notebook

Eduaksi | Sunday, 06 Mar 2022, 01:59 WIB
Mahasiswa PMM UMM Kelompok 53 Gelombang 2 membuat notebook berisi Descriptive Text bersama anak-anak Panti Asuhan Abdul Kadir Kurnia Kota Malang.

Sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) dari Universitas Muhammadiyah Malang melaksanakan kegiatan edukasi di Panti Asuhan Abdul Kadir Kurnia Kota Malang.

Mahasiswa PMM Kelompok 53 Gelombang 2 dari jurusan Pendidikan Bahasa Inggris menerapkan “English Fun Learning” untuk anak-anak panti asuhan belajar Bahasa inggris dengan cara yang menyenangkan, salah satunya membuat notebook.

Tujuan dari kegiatan ini ialah untuk meningkatkan minat belajar anak-anak panti asuhan dalam memahami materi Bahasa Inggris terutama Descriptive Text. Selain mendalami pelajaran Bahasa Inggris, pembuatan notebook juga dapat mengasah kreativitas anak dalam menuangkan idenya dalam bentuk prakarya.

Proses pembuatan notebook bersama anak-anak Panti Asuhan Abdul Kadir Kurnia

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 19 Februari 2022 yang diawali dengan penjelasan materi Descriptive Text. Anak-anak diminta untuk mendeskripsikan benda-benda di sekitar mereka menggunakan Bahasa Inggris. Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan bermain mini games seperti tebak kata.

Kemudian, mahasiswa PMM mengajak anak-anak panti untuk merancang notebook berisikan teks deskripsi tentang buah-buahan. Pembuatan notebook ini menggunakan kertas manila yang dilipat dan dibentuk seperti buku. Anak-anak diberi kesempatan untuk menggambar buah-buahan yang ingin mereka deskripsikan dengan kertas origami, spidol warna, maupun pensil warna. Mereka juga dibebaskan untuk menghias setiap halaman pada notebook dengan berbagai stiker ataupun gambar yang mereka buat.

Dari kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi anak-anak Panti Asuhan Abdul Kadir Kurnia untuk meningkatkan tingkat kreativitas anak dalam membuat prakarya. Selain itu, anak-anak panti dapat memanfaatkan notebook tentang Descriptive Text sebagai media pembelajaran Bahasa Inggris yang dapat digunakan di masa yang akan datang.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image