Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dr. Abu Fayadh Muhammad Faisal, M.Pd

Agama (Dien) Islam Yang paling Benar

Info Terkini | Saturday, 05 Mar 2022, 10:22 WIB
Info Undangan Kajian Masjid Al Falah RW.15 Bekasi Permai

Materi Tema: *Agama / Dien Islam Yang paling Benar*

Ta'lim Ahad Pagi Musholah Al-Falah (17-02-2008)

Bersama: *Ustadz Drs. Muhammad Oong Ikrom Sumarna, M.Pd*.

1. QS.3 (Ali Imran) : 19

إِنَّ الدِّينَ عِنْدَ اللَّهِ الْإِسْلَامُ وَمَا اخْتَلَفَ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ إِلَّا مِنْ بَعْدِ مَا جَاءَهُمُ الْعِلْمُ بَغْيًا بَيْنَهُمْ وَمَنْ يَكْفُرْ بِآيَاتِ اللَّهِ فَإِنَّ اللَّهَ سَرِيعُ الْحِسَابِ

Artinya:

Sesungguhnya agama (yang diridhai) di sisi Alloh hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Alloh sangat cepat hisab-Nya.

2. QS.3 (Ali Imran) : 85

وَمَنْ يَبْتَغِ غَيْرَ الْإِسْلَامِ دِينًا فَلَنْ يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِي الْآخِرَةِ مِنَ الْخَاسِرِينَ

Artinya:

Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.

3. QS.5 (Al-Maidah) : 3

حُرِّمَتْ عَلَيْكُمُ الْمَيْتَةُ وَالدَّمُ وَلَحْمُ الْخِنْزِيرِ وَمَا أُهِلَّ لِغَيْرِ اللَّهِ بِهِ وَالْمُنْخَنِقَةُ وَالْمَوْقُوذَةُ وَالْمُتَرَدِّيَةُ وَالنَّطِيحَةُ وَمَا أَكَلَ السَّبُعُ إِلَّا مَا ذَكَّيْتُمْ وَمَا ذُبِحَ عَلَى النُّصُبِ وَأَنْ تَسْتَقْسِمُوا بِالْأَزْلَامِ ذَلِكُمْ فِسْقٌ الْيَوْمَ يَئِسَ الَّذِينَ كَفَرُوا مِنْ دِينِكُمْ فَلَا تَخْشَوْهُمْ وَاخْشَوْنِ الْيَوْمَ أَكْمَلْتُ لَكُمْ دِينَكُمْ وَأَتْمَمْتُ عَلَيْكُمْ نِعْمَتِي وَرَضِيتُ لَكُمُ الْإِسْلَامَ دِينًا فَمَنِ اضْطُرَّ فِي مَخْمَصَةٍ غَيْرَ مُتَجَانِفٍ لِإِثْمٍ فَإِنَّ اللَّهَ غَفُورٌ رَحِيمٌ

Artinya:

Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Alloh, yang tercekik, yang dipukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan yang diterkam binatang buas, kecuali yang sempat kamu menyembelihnya, dan (diharamkan bagimu) yang disembelih untuk berhala. Dan (diharamkan juga) mengundi nasib dengan anak panah, (mengundi nasib dengan anak panah itu) adalah kefasikan. Pada hari ini orang-orang kafir telah putus asa untuk (mengalahkan) agamamu, sebab itu janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku. Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu ni`mat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu. Maka barangsiapa terpaksa karena kelaparan tanpa sengaja berbuat dosa, sesungguhnya Alloh Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

4. QS.2 (Al-Baqoroh) : 256

لَا إِكْرَاهَ فِي الدِّينِ قَدْ تَبَيَّنَ الرُّشْدُ مِنَ الْغَيِّ فَمَنْ يَكْفُرْ بِالطَّاغُوتِ وَيُؤْمِنْ بِاللَّهِ فَقَدِ اسْتَمْسَكَ بِالْعُرْوَةِ الْوُثْقَى لَا انْفِصَامَ لَهَا وَاللَّهُ سَمِيعٌ عَلِيمٌ

Artinya:

Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut dan beriman kepada Alloh, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Alloh Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

5. Hadits Nabi

الد ين النصيحه

Agama itu nasihat, (HR: Muslim).

Dinukil dari: Kumpulan Mutiara Hadits Pilihan, karya: Ahmad Sunarto, Penerbit: Husaini, Bandung, hal. 40

6. Hadits Nabi

Rusululloh Shallallohu 'alaihi wa sallam bersabda:

Lenyapnya (rusaknya) agama karena tiga hal, yaitu:

Orang alim yang durhaka

Imam yang lalim

Pemikir yang bodoh

(HR: Dailami)

Dinukil dari: Terjemah Muhtarul Ahadits, karya: Ny. Haidah Salim, Penerbit: Alma'arif, Bandung, hal. 7.

Semoga bermanfaat, Barokallohu fiikum

*****

Undangan

Hadiri dan Syi'arkanlah

*Kajian Sirih Nabawiyah: Perjalanan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad Shalallohu 'alaihi wa sallam*

Bersama Pemateri:

*Al Ustadz Drs. Muhammad Oong Ikrom Sumarna, M.Pd*

(Da'i Nasional Pakar Kajian Siroh Nabawiyah)

Tempat di:

*Masjid Al Falah*

Perumahan Bekasi Permai RW.15 Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi

Hari dan Tanggal:

Sabtu, 5 Maret 2022/1 Sya'ban 1443 H

Pukul:

18.20 Wib (Ba'da Sholat Magrib)

Penyelenggara:

*DKM Al Falah Perumahan Bekasi Permai*

Contact Person:

*Akhi Rhoni*:

0812 8303 9907

Rasululloh Muhammad Shallallohu' alaihi wa Sallam Bersabda:

"Barang siapa menempuh satu jalan (cara) untuk mendapatkan ilmu, maka Alloh pasti mudahkan baginya jalan menuju surga". (HR. Muslim)

Raih Amal Sholeh...!!!

Sebarkan informasi ini sebanyak mungkin, SYUKRON. Barokallohu fiikum

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image