Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image yokiandika

Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis dan Sederhana

Gaya Hidup | Friday, 04 Mar 2022, 09:57 WIB

Memiliki rumah yang indah merupakan salah satu pencapaian tersendiri bagi kebanyakan orang di Indonesia. Menghias berbagai tampilan interior cukup menguras tenaga, dan pikiran. Mungkin beberapa dari orang berpendapat bahwa rumah sederhana, kecil, atau minimalis tidak bisa dimaksimalkan tampilannya. Tentu pemikiran ini salah, karena sebenarnya berapapun ukuran rumah yang ada semua bisa dimaksimalkan tampilannya.

Pada kesempatan kali ini kita akan melihat berbagai inspirasi desain interior rumah minimalis dan sederhana yang bisa Anda gunakan sebagai ide mengubah tampilan rumah. Langsung saja kita lihat beberapa inspirasi interior untuk rumah minimalis dan sederhana berikut ini.

Interior Rumah Minimalis Konsep Vintage

Coba Anda lihat bagaimana konsep vintage sangat cocok untuk digunakan di ruangan kecil. Memiliki desain interior dengan konsep vintage ini, menjadikan desain dalam ruangan sedikit lebih menawan dan di beberapa kasus bisa menjadi sangat mewah.

Jika Anda bisa mendapatkan lantai marmer mewah dengan aksen desain dari batu alam, marmer, misalnya coba gunakan aksen ini. Selain itu Anda juga bisa gunakan desain kayu untuk lantai atau dinding untuk mendapatkan tampilan maksimal.

Interior Minimalis Dengan Desain Modern

Desain modern dan futuristik juga bisa dijadikan sebagai pilihan jika Anda memiliki ruangan kecil minimalis atau sederhana. Anda bisa padukan warna berbagai gadget atau peralatan elektronik dan juga furniture. Hal yang harus diperhatikan tentu adalah warna dari ruangan dan keselarasan penataan ruangan Anda. Gunakan warna cerah jika Anda ingin menjadikannya lebih menarik.

Inspirasi Minimalis Konsep Alam

Konsep alam juga merupakan salah satu desain interior minimalis yang sangat populer dan juga sering kita jumpai. Desain dalam ruangan konsep alam ini sangatlah populer sehingga banyak sekali inspirasi yang bisa dijadikan ide Anda.

Mulai dengan lantai menggunakan desain kayu, kemudian hiasan tanaman, dan sebagainya. Sesuaikan dengan selera Anda, tapi jangan lupa untuk tidak terlalu banyak untuk menempatkan aksen hiasan. Berlebihan menempatkan furniture, hiasan, akan membuat sebuah ruangan menjadi tampak sangat sempit.

Inspirasi Konsep Sederhana

Ada sebuah konsep sederhana yang meminimalkan penggunaan barang, furniture. Singkirkan berbagai barang yang tidak Anda butuhkan kemudian mulai untuk menata ulang ruangan. Gunakan perpaduan warna cerah untuk membuat ruangan tampak luas. Dengan menyingkirkan berbagai barang yang tidak dibutuhkan akan membuat tampilan ruangan menjadi lebih menarik.

Maksimalkan Tampilan Lampu

Untuk ruangan kecil, terkadang akan menguntungkan jika kita memaksimalkan lampu sebagai kelebihan utama. Anda bisa menggunakan beberapa lampu hias untuk membuat tampilan ruangan kecil menjadi lebih menarik. Misalnya menggunakan lampu gantung, atau lampu meja kecil, kemudian juga bisa menggunakan lampu untuk cahaya latar yang menarik.

Cermin Juga Menjadi Salah Satu Konsep Yang Menarik

Selain lampu, gunakan juga cermin yang tepat untuk ruangan minimalis Anda. Dengan pemilihan cermin yang tepat, ruangan Anda akan terlihat lebih luas, lebih futuristik, dan sesuai dengan konsep yang Anda pilih. Beberapa contoh yang sedang populer mengenai pemilihan cermin adalah, cermin besar dengan paduan penambahan lampu.

Itu dia beberapa inspirasi desain interior minimalis yang bisa digunakan di berbagai ruangan terutama untuk kamar, dan sebagainya. Jangan lupa bahwa interior membutuhkan keselarasan dari warna, dan pemilihan furniture. Jadi pertimbangkan sekali lagi jika Anda ingin menambahkan perlengkapan ke dalam ruangan. Pemilihan barang, furniture ini akan memudahkan Anda membuat tampilan dalam ruangan menjadi menarik.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image