Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Supadilah

Hujan Deras Hari Ini, Banten Dikepung Banjir

Info Terkini | Tuesday, 01 Mar 2022, 17:58 WIB

Hujan deras hari ini, Selasa (1/3) menimbulkan banjir di sejumlah daerah di Banten. Di berbagai media sosial mengabarkan banjir yang melanda. Bahkan di beberapa daerah yang selama ini jarang tersentuh banjir.

Di Tangerang misalnya, ada rumah yang terbawa banjir. Yang paling kentara adalah di kawasan Banten Lama. Kawasan wisata yang selama ini jarang terkena banjir. Kawasan Banten Lama di sana ada keraton Sorosowan, masjid Agung Banten, dan lainnya. Kawasan yang biasa dijadikan ziarah ini pun mendapat perhatian masyarakat setempat karena banjir.

Banjir juga melanda di daerah lain. Misalnya di Kampung Kenari Kelurahan Kasunyatan, kecamatan Walantaka, Serang, Banten. Banjir setinggi dada orang dewasa.

Banjir di Banten (Foto: Indah Prihanande)

Seorang teman, di lembaga kemanusiaan membagikan sejumlah kondisi banjir yang terjadi pada hari ini. Aktivitas warga pun terganggun. Banyak warga yang mengungsi dari rumahnya.

Sumber foto: Facebook Indah Prihanande

" Ya Rabb.. Selamatkan kami. Hindarkan dari bencana. Mampukan kami untuk bisa membantu semua saudara-saudara kami yang membutuhkan." tulisnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image