Belajar Online Ternyata Mudah, Gak Perlu Bayar dan Bisa Dapat Uang

Image
Andra Agam
Eduaksi | Tuesday, 01 Mar 2022, 15:09 WIB

Apa yang ada di pikiran kalian ketika dengar kata belajar? Sebagian besar pasti terpikir hal-hal seperti buku, ruang kelas, teman sebaya hingga suasana pembelajaran bersama para guru.

Namun kenyataannya berbeda jauh sejak adanya perintah pembelajaran secara daring. Proses belajar yang menggunakan sistem online seperti sekarang ini cukup membuat kesulitan baik di sisi guru, siswa maupun para orang tua.

Beberapa alasan seperti keterbatasan koneksi, susahnya mendapat materi dan contoh soal membuat pembelajaran online (daring) dirasa sulit. Ditambah lagi, beberapa tempat belajar online yang dianjurkan sekolah justru memiliki biaya yang cukup menguras kantong.

Tapi tahukah kalian bahwa sudah banyak pihak yang memberikan layanan belajar online mudah dijangkau, tanpa biaya dan tanpa ribet. Bahkan beberapa pihak menawarkan uang untuk kalian yang mau belajar bersama.

Belajar Online Gratis Tanpa Ribet

Jika kalian ingin mendapatkan bahan belajar seperti materi ataupun contoh soal gratis, maka solusinya adalah mengunjungi situs pendidikan berbasis sharing atau berbagi, seperti contohnya Kursiguru, Inspired2write, Ruangsoal dan masih banyak lainnya.

Di dalam web tersebut kalian bisa menemukan materi belajar mulai dari modul hingga buku setiap mata pelajaran dari jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK. Untuk para guru, mereka juga menawarkan file RPP dan silabus yang siap langsung di download tanpa perlu mendaftar.

Selain itu, biasanya mereka juga menyajikan contoh soal tiap mapel disertai rumus, jawaban dan pembahasan setiap soalnya. Oh iya, kalau kalian lebih nyaman belajar dengan video maka ada juga rekomendasi channel Youtube belajar online gratis, yaitu Privat Al Faiz, Miracle Sitompul, Edu-Vid dan Belajar Online Official.

Belajar Online Bersama dan Dapat Uang?

Untuk kalian yang ingin belajar online dan menghasilkan uang secara bersamaan maka solusinya adalah menjadi kontributor di forum diskusi. Salah satu forum diskusi yang bisa dijadikan sebagai ladang penghasilan yakni Quora.

Nantinya kalian hanya perlu menjadi mitra Quora lalu secara aktif memberikan atau menjawab pertanyaan. Kemudian akun kalian akan mendapatkan pembayaran dari pihak Quora.

Jadi gimana? Ternyata belajar online selain di sekolah ada juga yang gratis. Kalau kalian penasaran, coba saja kunjungi langsung contoh situs ataupun channel di bawah ini ya.

Web :

Kursiguru.com

Inspired2write.com

Ruangsoal.id

Channel :

Privat Al Faiz

Miracle Sitompul

Edu-Vid

Belajar Online Official

Ilustrasi Belajar Online : Johns Hopkins University

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Belajar menulis tidak hanya untuk anak sekolah, karena menulis tetap diperlukan hingga dewasa. Jadi ayo menulis dan berbagi cerita.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

PASTIKAN LAPAS DALAM KEADAAN AMAN, PERWIRA PIKET LPP PALEMBANG RUTIN LAKUKAN KONTROL MALAM

Image

Story of Razy : Wisudawan UMPR asal India

Image

Tak Ada yang Lebih Pedih dari Kehilangan

Image

Kajian Morfologis Proses Morfem pada Kumpulan Cerpen Kompas edisi Bulan Juli 2015

Image

Asyiknya Nonton Bareng Piala Dunia di Sudut Kota Daeng Sudiang

Image

Kongres Halal Internasional 2022 dan Optimalisasi Potensi Halal Dunia

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image