Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Semangat Ku

Model Kebaya Wisuda Terbaru Modern

Gaya Hidup | Monday, 28 Feb 2022, 15:32 WIB

Pada massa akhir suatu jenjang pendidikan, biasanya akan diadakan sebuah acara yang disebut dengan nama wisuda. Dulunya, acara tersebut hanya dilakukan untuk para sarjana dan pra sarjana saja. Namun tidak lagi untuk yang sekarang ini, karena tiap-tiap jenjang pendidikan pun juga mengadakan acara yang satu ini, mulai dari SMA/SMK, SMP, SD bahkan TK sekalipun sudah mengadakan acara wisuda untuk kelulusan mereka. Dalam mengikuti acara wisuda tersebut, biasanya para siswi dan mahasiswi yang mengikutinya diminta untuk menggunakan kebaya wisuda karena memang begitulah seharusnya. Sebenarnya, semua kebaya dapat digunakan sebagai kebaya wisuda tetapi akan lebih baik jika di sini ditampilkan contoh mode kebaya wisuda terbaru, agar Anda sendiri bisa mengerti tentang seperti apa sih model kebaya yang cocok digunakan dalam acara wisuda.

Para wisudawan dan wisudawati memang dianjurkan untuk mengikuti acara wisuda dengan menggunakan kebaya untuk wisudawati, sedangkan untuk wisudawan biasanya diharuskan memakai kemeja putih, jas berwarna hitam dan menggunakan celana hitam. Kendati, kegiatan wisuda tersebut bukan dilakukan sebagai ajang penerimaan toga untuk sarjana, tetapi suasana acara wisuda yang dilakukan oleh para siswa dan siswi juga tak kalah berkesannya. Setelah para siswa dan siswi tersebut mendapatkan pengalaman mengikuti wisuda semasa sekolah, maka mereka sudah memiliki pengalaman untuk mengikuti acara wisuda ketika usai menempuh pendidikan di universitas.

Namun, apa pun acara wisuda yang ingin diikuti pasti Anda ingin tampil menawan dalam kesempatan tersebut. Sebab, ketika mengikuti wisuda Anda akan naik ke atas panggung untuk mengambil penghargaan, ijazah, ataupun semacamnya. Selain itu, Anda pasti akan diajak mengabadikan moment tersebut dengan berfoto bersama kawan-kawan, guru dan anggota keluarga yang hadir. Oleh karena itulah, yang dikenakan haruslah sesuai dengan keinginan dan yang pasti juga harus sesuai dengan tema acara saat itu, agar Anda tidak menjadi wisudawati yang salah kostum. Memang terdapat model kebaya yang dapat dipilih untuk digunakan dalam acara wisuda, namun tidak semua jenis kebaya cocok digunakan untuk pergi ke acara wisuda.

Bayangkan saja, jika yang Anda pilih untuk pergi ke acara wisuda merupakan kebaya pengantin yang memang memiliki desain yang begitu glamour, mewah dan terasa begitu berat ketika digunakan. Dengan menggunakan kebaya tersebut, penampilan Anda sih memang akan terlihat begitu menawan, tapi jika tidak sesuai dengan tema pasti juga akan jadi bahan omongan dan jadi bahan tertawaan orang lain. Sebab, dengan menggunakan kebaya pengantin tersebut penampilan Anda akan terlihat lebih mencolok, nyeleneh dan yang paling parahnya lagi Anda akan merasa sulit untuk bergerak apalagi berjalan. Pasalnya, jenis kebaya yang cocok digunakan sebagai kebaya wisuda adalah kebaya yang memiliki desain yang tidak terlalu glamour, namun tetap memiliki kesan yang mewah dan terlihat begitu indah. Supaya tidak salah pilih kebaya, maka di sini akan ditampilkan gambar-gambar yang merupakan model kebaya wisuda terbaru.

https://id.pinterest.com/pin/678706606329622271/
https://id.pinterest.com/pin/1102607921242021975/
id.pinterest.com
id.pinterest.com

Ketika menggunakan salah satu kebaya wisuda tersebut, make up atau aksesoris lainnya juga harus mendukung agar penampilan menjadi terlihat lebih sempurna. Make up untuk wisuda, juga tidak boleh berlebihan karena menggunakan make up yang terlalu tebal, terlalu menor sangatlah tidak sesuai. Namun, yang dimaksudkan bukan menggunakan make up yang tipis untuk memberikan kesan yang natural pada wajah. Yang dimaksudkan adalah, menggunakan make up secara sederhana dengan warna-warna yang memang tidak terlalu mencolok, seperti menggunakan lipstick berwarna pink, menggunakan bulu mata yang tidak terlalu tebal dan lain sebagainya. Kemudian, serasikan penggunaan warna eye shadow dengan warna kebaya yang digunakan. Apabila menggunakan kebaya dengan warna yang natural, seperti putih maka cocok untuk dipadukan dengan eye shadow warna apa saja asalkan tidak terlihat terlalu mencolok.

Baca Juga : rekomendasi oli motor matic terbaik di indonesia

Hal lainnya yang juga tidak boleh luput dari perhatian adalah aksesoris yang akan digunakan, jika memutuskan untuk menggunakan kebaya dan menyerasikannya dengan hijab, maka gunakanlah model hijab yang cocok yaitu model hijab yang tidak terlalu banyak menggunakan jarum, karena selain akan mudah melukai Anda, jarum tersebut akan mudah lepas ketika banyak bergerak sehingga penampilan berhijab Anda menjadi berantakan. Maka dari itu lebih disarankan untuk menggunakan hijab dengan model yang sederhana namun tetap sesuai dengan kebaya yang digunakan. Apabila tidak menggunakan hijab, sebaiknya tatanan rambut yang digunakan adalah model rambut yang modern, seperti menggunakan sanggul modern atau gaya rambut lainnya yang memang sudah modern. Baik berhijab ataupun tidak, usahakan di bagian kepala diberikan aksesoris untuk lebih mempermanis penampilan.

Meskipun sudah memilih salah satu diantara model kebaya wisuda terbaru ini, tetapi jika tidak mengetahui cara make up dan cara memadu padankan dengan benar maka penampilan Anda tidak akan terlihat sempurna. Oleh karena itu, sebaiknya jangan mengambil resiko untuk itu. Lebih disarankan jika Anda menyerahkan hal tersebut kepada ahlinya, yaitu dengan pergi ke salon untuk mendapatkan penampilan terbaik saat hendak mengikuti acara wisuda, sehingga Anda merasa lebih percaya diri untuk mengikuti acara wisuda tersebut. Terlebih lagi, Anda merupakan siswa atau pun mahasiswa yang memang aktif dalam kegiatan pendidikan, yaitu setelah mengambil peran sebagai ketua OSIS ataupun ketua SENAT, sehingga nantinya Anda diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutan, salam hingga pesan di atas panggung. Dan, tentunya dalam kesempatan tersebut Anda ingin menyampaikannya sebaik mungkin dengan penampilan yang terbaik pula.

Setelah melihat sendiri contoh-contoh dari kebaya wisuda tersebut, pastinya Anda berpikir bahwa kebaya-kebaya tersebut dibuat oleh perancang ternama dengan brand ternama pula. Bisa saja hal tersebut memang benar, namun kebaya-kebaya yang semacam itu tak harus Anda beli, karena harganya sudah pasti mahal. Agar bisa menggunakannya dalam acara wisuda, Anda bisa menyewa kebaya tersebut di salon ataupun di tempat yang memang khusus menyewakan kebaya. Dengan begitu, untuk mendapatkan penampilan yang sempurna dalam acara wisuda, Anda tak harus membeli kebaya berharga mahal, karena Anda sudah bisa menyewanya dengan harga 200 hingga 300 ribu rupiah. Dan, dengan harga segitu biasanya sudah lengkap dengan tata rias, make up beserta penyewaan aksesorisnya juga.

Dengan melihat model kebaya wisuda terbaru tersebut, pastinya Anda sudah memiliki pilihan sendiri sehingga sisanya hanya tinggal diserasikan saja. Akan tetapi, ada perlengkapan lain yang juga tidak boleh dilewatkan untuk dipersiapkan yaitu sepatu yang akan digunakan untuk mengikuti acara wisuda. Jenis sepatu yang sangat cocok digunakan dalam kegiatan wisuda, diantaranya adalah high hells ataupun wedges. Namun jika dirasa tidak bisa menggunakan sepatu dengan hak yang tinggi, sebaiknya jangan dipaksakan karena Anda bisa memilih sepatu yang memiliki hak pendek ataupun memilih flat shoes yang memiliki desain yang indah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image