Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ibrahim Ismail

Apa Manfaat Infus Vitamin C Bagi Tubuh Manusia

Eduaksi | Wednesday, 23 Feb 2022, 17:23 WIB
Apa Manfaat Infus Vitamin C Bagi Tubuh Manusia" />
Apa Manfaat Infus Vitamin C Bagi Tubuh Manusia

Suntikan vitamin C adalah metode perawatan kulit yang telah digunakan wanita selama bertahun-tahun. Suntikan vitamin C memiliki manfaat dan efek samping bagi tubuh. Vitamin C cair diberikan ke tubuh dengan dua cara: intramuskular (subkutan) dan subkutan kepowin.

Dosis harian rata-rata vitamin C untuk orang dewasa adalah 70 hingga 150 mg. Untuk orang dengan kekurangan vitamin C, dosis harian 300 mg hingga 1 gram dianjurkan. berikut ini manfaat infus vitamin C:

1. Menangani Defisiensi Vitamin C

Suntikan vitamin C diperlukan bagi orang yang kekurangan atau sangat kekurangan vitamin C karena tubuh tidak dapat menyerapnya dari makanan yang mengandung vitamin C. Kekurangan vitamin C dapat menyebabkan gusi berdarah, radang gusi, atau masalah dengan perkembangan tulang dan gigi.

2. Perawatan Kulit

Suntikan vitamin C memiliki manfaat kulit yang sama dengan vitamin C yang dibeli di toko dan dapat membantu mengurangi kerutan atau kemerahan (eritema). Meskipun beberapa orang yang mendapatkan suntikan vitamin C dapat mengurangi kerutan dan lesi kulit, tidak ada bukti medis yang nyata untuk hal ini.

Suntikan vitamin C tidak boleh dianggap enteng karena dapat menyebabkan masalah pada tubuh. Ini harus dilakukan di klinik atau rumah sakit, dan setelah pemeriksaan. Penelitian sedang dilakukan untuk memastikan tubuh Anda benar-benar membutuhkan suntikan vitamin C.

3. Membantu Pembentukan Kolagen

Suntikan asam askorbat dan vitamin C sangat penting untuk produksi kolagen dan perbaikan jaringan.

Kolagen adalah protein tubuh yang membantu membangun struktur tubuh. Kolagen ditemukan di kulit, otot, pembuluh darah, dan tulang. Selain itu, kekurangan vitamin C dapat mengganggu struktur kolagen, yang dapat menyebabkan gangguan pada sistem muskuloskeletal.

4. Menghambat Sel Kanker

Sebuah penelitian melaporkan bahwa suntikan vitamin C yang tinggi dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Suntikan vitamin C dapat mengurangi pertumbuhan tumor otak, tumor ovarium, atau tumor ovarium dan pankreas. Namun, khasiat klinisnya pada manusia belum terbukti.

Efek Samping Suntik Vitamin C

Umumnya, orang mempertimbangkan untuk mengonsumsi vitamin C dengan aman dan konsisten pada dosis yang dianjurkan. Saya tidak mengetahui adanya efek samping dari suntikan vitamin C. Efek samping dari suntikan vitamin C meliputi:

1. Diabetes

Tingginya kadar vitamin C dalam tubuh dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan diabetes. Vitamin C dapat meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh.

Tidak dianjurkan untuk wanita diabetes, dan lebih baik mengikuti prosedur kosmetik dengan suntikan vitamin C karena dosis tinggi yang menyebabkan kadar gula darah tidak terkontrol.

2. Menopause Dini

Suntikan vitamin C seharusnya mencerahkan kulit, tetapi dapat dengan cepat menyebabkan efek negatif pada kulit.

Menopause biasanya dimulai ketika seorang wanita mencapai usia 50-an. Namun, cairan ini bisa mempercepat menopause. Anda mungkin mengalami menopause sekitar usia 40 tahun.

3. Membebani Ginjal

Orang dengan vitamin C memiliki fungsi ginjal yang optimal. Gagal ginjal dan penyakit ginjal juga dapat terjadi pada orang yang mengonsumsi vitamin C.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image